Tujuh Desa di Garut dapat Bantuan Mobil Maskara dari Pemprov Jabar, salah satunya Desa Sukarame Caringin.

0
513

BANDUNG, JABARBICARA.COM – Sebanyak 7 Desa di Kabupaten Garut, mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat. Ketujuh desa yang menerima bantuan diantaranya Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Desa Cikandang, Desa Sukakarya, Desa Cinunuk, Desa Sindanggalih dan Desa Hanjuang.

Penyerahan kendaraan mobil Maskara dilangsungkan di Halaman DPMD Provinsi Jawa Barat, Senin (31/08/2020).

Kepala Desa Sukarame, Kecamatan Caringin, Yanti Susilawati salah satu Desa yang menerima bantuan mobil Maskara, mengatakan, kendaraan roda empat Maskara bantuan DPMD Provinsi Jawa Barat, akan di pergunakan secara maksimal. Yang mana akan dipakai untuk menyerap aspirasi masyarakat ke pelosok kampung.

Baca Juga:  Di Kota Bandung Satgas Covid-19 Betuk 12 Tim Agar Ketat Dan Cepat Penanganan Covid

“Kendaraan Maskara, akan berkeliling dan menampung aspirasi masyarakat yang ada di setiap kampung di Desa Sukarame,” ujarnya, Senin (31/08/2020).

Dikatakan Yanti, adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa kendaraan roda empat, akan mempermudah dalam melakukan kunjungan kerja ke setiap kampung.

“Masyarakat tidak sulit lagi untuk menyampaikan aspirasi. Apalagi masyarakat yang ada di pelosok kampung. Cukup dengan disapa dengan Maskara,” katanya.

Yanti juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Gubernur, Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang telah memperhatikan desa yang ada di Garut Selatan.

“Gubernur Jawa Barat, sangat memperhatikan desa yang ada di pelosok,”

Sementara Kepala Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Asep, menuturkan, bantuan kendaraan roda empat Maskara, nantinya akan digunakan untuk menyapa warga. Terutama mereka kesulitan untuk menyampaikan aspirasi.

Baca Juga:  Jokowi Persilahkan yang Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja Uji Materi ke MK

“Akan lebih cepat dalam menampung aspirasi,” pungkasnya. (Rta/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here