UKM ‘Jalarea’ Uniga, Jadi Pewaris Kesenian di Kab. Garut

0
72
Salah satu kegiatan rutin UKM 'Jalarea' Uniga mengadakan diskusi tentang perkembangan seni budaya (Poto: JabarBicara/Fitri N)

JABARBICARA.COM:— Berdiri tahun 2012, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jalarea Universitas Garut (Uniga) yang merupakan UKM dibidang seni teater, disitu seni pertunjukan mewadahi segalanya yang mendukung baik seni musik, seni rupa dan sastra.

Ketua UKM Jalarea, Siti Maryam mengatakan, perkembangan dari dulu sampai sekarang mengalami pertambahan dan perkembangan.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun mengalami perkembangan baik jumlah anggotanya maupun perkembangan pertunjukan dan pamerannya,” ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Sementara perintis UKM Jalarea, Chandra Kumbara mengatakan, dari  tahun 2014 perkembangannya yang tadinya hanya kelompok kecil bermodalkan niat besar ingin mengembangkan, melestarikan dan memanfaatkan juga ingin menjadi pewaris kesenian budaya.

“dengan ini kita dapat menjadi kuat, bukan hanya di kesenian tapi di kekeluargaan kesenian di kabupaten Garut bagus, salah satunya dengan gerakan seperti ini,” tandasnya.

Baca Juga:  IWO Garut dan Lasminingrat Grup, bantu warga yang relaksasi PSBM di Desa Cijolang

Pihaknya berharap untuk teater Jalarea supaya lebih memahami apa itu warisan kesenian dari nenek moyang dan supaya lebih memahami arti kehidupan yang baik itu seperti apa.

“Alhamdulillah sejauh ini kampus mensuport dari tadinya UKM fakultas, sekarang menjadi universitas,” pungkasnya. (Fitri N/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here