Untuk Pengembangan Puncak Golempang Bupati Sumedang Akan Siapkan Anggaran

0
349

SUMEDANG, JABARBICARA.COM – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengunjungi Puncak Golempang di Darmaraja, Minggu (25/10/2020). Bupati bersama istrinya Susi Gantini berkesempatan berkeliling puncak Golempang dan membuka dialog dengan pelaku komunitas penggerak parawisata (Kompepar) Puncak Golempang.

Pada kesempatan itu Dony mengajak pelaku Kompepar agar terus semangat membangun destinasi wisata yang mampu mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Golempang. Di mata Dony puncak Golempang sangat potensial dijadikan wisata agro, kebun bunga, camping ground dan outbond area.

Menurutnya,  dari puncak Golempang bisa melihat lanskap perairan Bendungan Jatigede begitu indah.  “Insya Allah kami sangat mendukung penuh penataan Golempang, s emoga di 2021 banyak anggaran untuk bisa membantu terwujudnya Golempang sebagai tempat wisata andalan di Sumedang,” kata Dony

Baca Juga:  Terkait Praktik Sunat PIP oleh Oknum Parpol, IWO Garut Desak APH Mengusut Tuntas

Dony menambahkan, peluang-peluang yang ada harus bisa dimamfaatkan oleh Kompepar.  Kemudian dilakukan dengan penataan yang lebih baik. Namun kata Dony, para pelaku Kompepar juga harus bisa mencegah dampak lingkungan. Sehingga aman secara pemanfaatan lingkungan.

Humas Kompepar Golempang, Andri Sandoel Mulyadi menyatakan optimis, Puncak Golempang kedepan akan menjadi tempat wisata favorit di Sumedang.   Saat ini kata dia, penataan terus dilakukan bersama pihak-pihak yang ahli di bidang penataan wisata alam. “Dukungan moral dari bupati akan memacu kami lebih semangat menggarap puncak Golenpang menjadi yang terbaik di Sumedang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here