UPT PUPR bersama Warga Bayongbong, lakukan Normalisasi saluran Irigasi Cimanuk.


GARUT, JABARBICARA.COM-- Kegiatan Normalisasi saluran irigasi Cimanuk merupakan program pemeliharaan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR melalui UPT PUPR Bayongbong.

Pengerukan irigasi Cimanuk yang dilaksanakan di Desa Hegarmanah oleh UPT PUPR Bayongbong sepanjang 1.200 M, untuk mengantisipasi datangnya musim hujan yang sebentar lagi datang. Masyarakat setempatpun turut serta membantu bersama pegawai PUPR.

Saat di wawancarai jabarbicara.com, Rabu (12/08/2020), kepala UPT PUPR Bayongbong Slamet Sulaeman menyampaikan, kegiatan pemeliharaan ini rutin tiap tahun dibagi per triwulan, merupakan salah satu upaya mengoptimalisasikan sistem pembagian air bagi para petani.

Slamet Sulaeman menambahkan, "Selaku penerima manfaat kebutuhan air di sawah, pengerukan ini banyak manfaat untuk saluran induk yang bisa mengairi 843 hektar sawah diwilayah Bayongbong dan Cilawu, yang interkoneksi kedaerah irigasi Cipejeuh Cimaragas yang merupakan kewenangan Cilawu, Garut kota dan Karangpawitan". ujar Slamet (Hendar/Jb)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.