Usung ‘SEHATI’, Teten Sundara pulang kandang dengan Status Camat Garut Kota.

0
99

GARUT, JABARBICARA.COM– Sepuluh tahun meninggalkan wilayah Garut Kota, Drs. Teten Sundara, M.Si yang dulu sebagai Sekretaris Camat (Sekmat) Garut Kota, kini pulang kandang dengan status Camat Kecamatan Garut Kota. Teten pun pulang kandang dengan berbekal konsep “Sehati” untuk menjalankan program kerjanya.

“Saya cukup lama meninggalkan Garut Kota, mungkin karakter masyarakatnya sudah berbeda, situasi dan kondisinya sudah berbeda, makanya saya bawa konsep Sehati. Mudah mudahan masyakat Garut Kota yang beragam ini, bisa sejiwa, satu tujuan dan satu cita cita,” kata Teten, usai serah terima jabatan, dengan mantan Camat Garut Kota, Bambang Hafizd, Senin (15/06/2020).

                                                              Teten pun menjelaskan konsep Sehati yang akan dijalankan di wilayah kerjanya barunya ini,  S nya adalah Sehat, dengan berpikir sehat, dan bertindak sehat. E nya itu Empati, di dalam menjalankan tugas sebagai petugas itu harus memiliki rasa empati terhadap warga yang manapun.  Lalu Ha nya, yakni  Harmonis, artinya antara langkah pemerintah dengan masyarakat harus ada keharmonisan.       

“Keharmonisan misalnya dalam menjalani New Normal, masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan, dengan jaga jarak, pake masker dan lain lain. Lalu T nya itu Tawadhu,atau rendah hati, dan diakhiri dengan I nya itu Ikhlas. Tanpa keikhlasan program pemerinta dari A sampai Z tidak akan terbiayai. Saya yakin dengan kebersamaan,dengan kegotongroyongan masyarkat dan pemerintah, semua program bisa berjalan tanpa biaya, “tuturnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Lelang Berkualitas, Bukan Termurah

Dikatakan Teten, konsep sehati ini akan difokuskan untuk penataan kawasan Penkolan sebagai pusat keramaian yang merupakan kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan di Kota Garut.” Khusus Pengkolan,dulu ada tim, makanya sekarangpun saya akan berkoordinasi dengan Satpol Kabupaten, TNI, Polri dan pihak lainnya, ” imbuhnya

Ia juga mengaku tertarik untuk melanjutkan program canat terdahulu melalui konsep Sehatinya itu. (Mansyur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here