Wabup Garut : Isu Virus Corona Jangan Alihkan Isu Utama Pengurangan AKI dan AKB

0
31

GARUT, JABARBICARA.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengingatkan, agar isu virus corona jangan mengalihkan isu utama yang sebenarnya harus diselesaikan, yakni pengurangan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Menurutnya, jumlah ibu yang akan melahirkan di Garut pada tahun 2020 sebanyak 60.000, dimana 20 persennya berisiko dan harus diperhatikan.

Hal tersebut yang disampaikan Wabup saat membuka acara Pertemuan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang berlangsung di Hotel Harmoni, Jalan Raya Cipanas Baru, Garut, Selasa (11/02/2020).

Wabup mengharapkan, dengan adanya wabah Virus Corona bisa dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu mengkonsumsi makanan yang halalan thoyyiban.

Baca Juga:  Kadin Garut segera Bentuk SKKP Pendistribusian Sembako Pangan 2020

“Meski di Garut belum ditemukan kasus Virus Corona, jangan sampai ditemukan ada warga Garut yang terjangkit Virus Corona dan berharap secara umum di Indonesia tidak akan ada wabah Virus Corona juga,” ucap Wabup.

Pihak RSUD dr. Slamet, imbuh Wabup telah menyiapkan fasilitas guna antisipasi kasus Coronavirus. “Karena dianggap telah berpengalaman menghadapi wabah flu burung di tahun 2007,” pungkas Wabup. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here