Wabup Garut: 'Membangun Masyarakat Bertaqwa Butuh Waktu Lama dan Usaha Keras'


GARUT, JABARBICARA.COM-- Bertempat di Hotel Banyu Alam, Jalan Raya Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Garut. Kamis (10/03/2022).

Disampaikan Helmi dalam sambutannya, visi Kabupaten Garut yaitu Garut yang Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera merupakan visi yang bisa mewadahi semua kelompok masyarakat salah satunya yang berkaitan dengan ketaqwaan.

"Kalau kita buka perihal taqwa, taqwa itu bukan domain utama yang ada di kepala dinas, tapi domain utama taqwa itu para kiai para ustad, seperti bapak-bapak yang ada di sini (dan) ibu-ibu yang ada disini," kata Wabup Garut.

Ditambahkan Helmi, membangun masyarakat yang bertaqwa membutuhkan waktu yang lama dan usaha yang keras.

"Meskipun begitu, pembangunan sumber daya manusia yang bertaqwa tersebut dapat membuahkan hasil yang memuaskan, sama seperti yang dilakukan dalam acara pelantikan kali ini," kata Helmi.

"Karena sesungguhnya yang bapak-bapak sedang lakukan itu adalah pembangunan yang tentu kita nilai sangat lama dan sangat sulit yaitu pembangunan sumber daya manusia, namun walaupun lama dan sulit ini akan membuahkan hasil yang mucekil kira-kira begitu," sambung dia.

Sementara itu, Ketua DPC FKPAI Kabupaten Garut, Iim Komarudin, menuturkan, saat ini penyuluh agama Islam di Kabupaten Garut berjumlah kurang lebih 340 orang penyuluh; pihaknya siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Garut untuk merealisasikan visi misi Kabupaten Garut serta membasmi radikalisme dan intoleransi.

"Penyuluh agama Islam sudah tersebar di seluruh kecamatan dan di setiap-setiap desa untuk melaksanakan bimbingan dakwah tentang pembentukan pendidikan keagamaan Islam," ujar dia.

Terakhir, diungkapkan dia, pihaknya siap untuk melaksanakan program-program yang sudah dirancang sebelumnya, sesuai dengan situasi dan kondisi.

"Dan kami FKPAI insyaallah akan melaksanakan rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk merealisasikan program-program sesuai dengan kondisi kami," tandasnya. (Atu RF/Jabi)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.