Wabup Jalani Vaksinasi Kedua di Puskesmas Pembangunan

0
99

GARUT, JABARBICARA.COM– Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menjalani vaksinasi Covie-19 tahap kedua di Puskesmas Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (15/02/2021).

Menurut Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surachman, vaksinasi dimulai pada pukul 09.00 setelah acara ziarah ke makam bupati pertama dalam rangkaian acara Hari Jadi ke-208 Garut.

Wakil Bupati Garut mengatakan seseorang yang sudah divaksin Corona tetap perlu menjalani protokol kesehatan, sebab masih ada risiko dirinya terinfeksi dengan gejala Covid-19 ringan dan menularkan pada orang lain.

Wabup menambahkan, usai disuntik vaksin Corona dosis kedua, seseorang tak jadi kebal Corona 100 persen. Mereka yang divaksin masih bisa tertular COVID-19 tetapi tak mengalami gejala berat. “Alhamdulillah tadi saya sudah disuntik dan disuruh tunggu 30 menit untuk mersakan ada gelaja atau tidak dan alhamdulilah tidak ada gejala apapun,” ucap Wabup.

Baca Juga:  Wagub Jabar Paparkan 4 Indikator Pembangunan Batiniah

Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin karena sudah dijamin aman. “Untuk masyarakat jangan takut untuk di vaksin ternyata sudah terbukti vaksin ini aman. Perasaan waktu di vaksin pertama dan kedua masih tetap sama masih tegang,” ujarnya.

Helmi juga meminta kepada yang sudah divaksin agar selalu menerapkan protokol kesehatan. “Untuk itu bagi yang sudah di vaksin tetap menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (Atoet/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here