Warga Desa Girimukti Terima Bansos Gubernur Tahap 3, Masyarakat Girimukti Terimakasih pak Ridwan Kamil

0
211

GARUT, JABARBICARA.COM — Bertempat di Aula Desa Girimukti, PT Pos cabang Cibatu menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Gubernur Jawa Barat sebanyak 102 KPM yang berada di 11 RW Wilayah Desa Girimukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

“Hari Ini PT. Pos Cabang Cibatu menyalurkan Bantuan Sosial Gubernur di wilayah desa Girimukti dengan mekanismenya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus membawa Kartu Keluarga (KK), KTP dan Kartu Bantuan Gubernur,” ujar Bayhaki Pegawai Staf Pos Cibatu saat ditemui di Aula Desa Girimukti, Jum’at (30/10/2020).

Lanjut Bayhaki, “apabila yang bersangkutan berhalangan bisa diwakili oleh keluarganya. Dan, penerimaan bantuan tersebut tidak bisa di wakili oleh orang lain. Ini Bansos provinsi tahap III bulan Oktober 2020 , “katanya.

Baca Juga:  Dari 172 Kasus positif terinveksi Virus Corona di Indonesia, 7 orang diantaranya meninggal Dunia.

“Tidak hanya paket sembako saja yang di bagikan, tetapi ada uang sebesar Rp.100 ribu rupiah per KPM, serta tidak ada pemotongan. Serta pembagiannya menerapkan protokol esehatan,” ucap Bayhaki.

Sutisna selaku Sekretaris Desa Girimukti yang mewakili Kepala Desa mengatakan, bantuan sosial ini yang bersumber dari Provinsi untuk disalurkan kepada 102 KPM dari 11 RW yang ada di wilayah Desa Girimukti, “Jumlah penerima Tahap 3, saat Ini tidak ada penurunan yakni tetap 102 KPM dan sesuai dengan data dari Pemprov Jabar ,” jelasnya.

“Alhamdulilah hatur nuhun pak Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil, dengan ada bantuan sosial ini bisa mempermudah dan meringankan kehidupan sehari hari daya dan keluarga di masa pandemi Covid-19 ini,” sambung Cecep Firmansyah warga kampung Nagrak Desa Girimukti. (Atu RF/JB)

Baca Juga:  Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona: 'Mari kita Cegah Penyebaran Covid-19', sementara Cucu Suhendar ke Talegong

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here