Yudha : Selamat Hari Anak Sedunia Dengan Menghargai Dan Menghormati Hak-Hak Seorang Anak

0
159

GARUT, JABARBICARA.COM — Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day jatuh pada Hari Jumat, 20 November 2020.

Disela-sela kesibukannya dalam menjalankan aktivitas Ketua DPC PDI Perjuangan Garut yang juga sebagai Ketua Komisi DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut, mengatakan tanggapannya tentang hari anak Sedunia. Sabtu (21/11/2020).

“Hari Anak Sedunia adalah hari untuk merayakan dan mempromosikan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia. Tujuannya untuk menghargai serta menghormati hak-hak yang harus diterima oleh seorang anak” kata Yudha.

Masalah Konvensi Hak Anak (KHA) meletakkan standar dasar dan universal untuk masa kanak-kanak yang sehat, terlindung dan layak bagi setiap manusia, yudha pun memberi tanggapan kepada jabarbicara.com.

Baca Juga:  Upaya Penegakan Hukum Prokes, Forkompimda Garut Terus Gelar Ops Yustisi

”Sepengetahuan saya Komitmen Indonesia untuk memberikan anak-anak kesempatan yang adil dalam hidup semakin kuat. Ketika dunia menyetujui Agenda 2030 setahun yang lalu, Indonesia sudah mengintegrasikan banyak target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) yang terkait dengan anak dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Tetapi ada terlalu banyak anak yang masih belum terjangkau,” kata Yudha Puja Turnawan.

Dimasa pandemi Covid-19 dan hari Anak Sedunia 2020 ini Yudha pun mengajak seluruh anak-anak untuk tidak lupa akan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Dan harapan yudha semoga anak-anak di hari anak sedunia ini menjadi perioritas utama baik Pemerintah atau seluruh Lapisan.

” masih banyak anak yang tidak sekolah disini peran Pemerintah membantu memfasilitasi, apalagi kalau kita lihat disekitar kita banyak anak-anak yang mengamen atau menjadi dengan sebutan anak jalanan, kalau kita pikirkan, anak sebesar itu harusnya sekolah bukan mencari uang, inilah tugas dan harus perhatian dari pemerintah,” tegas Yudha.

Baca Juga:  Tedi: Renstra Lima Tahun Kedepan Serap 27 Ribu Tenaga Kerja

Masalah kekerasan terhadap anak dan pelecehan selama ini yudha mengemukakan ”masih banyak kekerasan pada anak yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari,maka dari itu jagalah anak-anak kita aga terhindar dari kekerasan atau juga pelecehan, biarkan setiap anak tumbuh bebas, cerdas, dan ceria, agar setiap anak di dunia memiliki kesempatan dan kebahagiaan yang sama di masa depan nanti, apalagi dimasa sulit sekarang ini anak itu harus menjadi yang pertama menerima kelegaan pada saat-saat sulit,” pungkasnya.

(Wak Puji/JB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here