Yudi Resmi Mencalonkan Diri Sebagai Calon Ketua Kadin Garut

0
115

GARUT, JABARBICARA.COM— Yudi Nugraha Lasminingrat, Ketua BPC Gapensi Garut resmi mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Garut periode 2020-2025, Pencalonannya terbukti dengan menyerahkan berkas kepada Panitia Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Garut, Kamis (09/01/2020) di Kantor Kadin Jalan Terusana Pembangunan.

Berkas pendaftaran calon Ketua Kadin Garut, diterima oleh tim pendaftaran, yang diketuai oleh Agus Indra Arisandi, Sekretaris Asep Hendra Bakti dan Bendahara Yayan Itong. Usai melakukan pendaftaran Yudi Nugraha langsung menggelar konferensi pers.

“Dengan ucapan bismillah, saya resmi mendaftar sebagai calon Ketua Kadin Garut periode 2020-2025,” ujarnya pada wartawan.

Dikatakan Yudi, awal keberangkatan mencalonkan sebagai calon ketua Kadin Kabupaten Garut, atas banyaknya dukungan dari berbagai kalangan khusunya para pengusaha jasa kontruksi dan pengusaha kecil.

Baca Juga:  Cabai Merah di Cianjur Melambung Naik Jadi Rp80.000/kg

“Tentunya banyaknya dukungan tersebut menjadi sebuah dorongan buat pribadi untuk mencalonkan sebagai ketua Kadin Garut serta membawa organisasi Kadin lebih maju,” katanya.

Ia menuturkan tujuan mencalonkan sebagai ketua Kadin, yakni ingin menyatukan semua pengusaha yang tergabung dalam Kadin termasuk mensinergikan dengan pemerintah. “Sektor perekonomian menjadi salah satu sektor yang akan di kembangkan. Mengingat adanya program industri 4.0,” ucapnya.

Ia juga mengaku, akan menghibahkan seluruh kemampuan dalam memajukan organisasi Kadin. Terutama jika terpilih nanti akan langsung membangunkan kantor baru bagi Kadin Garut.

“Program pemerintah industri 4.0 akan menjadi salah satu prioritas pertama. Yang langkah pertamanya akan membentuk tim khusus. Termasuk mempromosikan pariwisata, UMKM, pertambangan, pertanian dengan media digital. Termasuk mensukseskan program-program pemerintah,” akunya.

Baca Juga:  Mak Emeh Kaget, Bareng Kadin Garut lagi, IWO Bedah Rumah Mak Emeh di Kersamanah

Pengusaha yang tergabung dalam Kadin, kata Yudi, harus segera menyambut semua program-program yang akan digulirkan oleh pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Garut dan Pemerintah Pusat.

Diketahui sebelum mendaftar sebagai calon ketua Kadin Garut, Ketua Gapensi Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat terlebih dahulu melakukan ziarah ke makan tokoh Gapensi Garut yang di ikuti oleh seluruh tim sukses.

Sementara Ketua Tim Pendaftaran, Agus Indra Arisandi, mengatakan, baru satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon ketua Kadin Garut. “Ya, sampai sekarang baru satu orang yang sudah mendaftar yakni Yudi Nugraha Lasminingrat,” ujar Agus.

Agus menuturkan, setelah pendaftaran pihaknya akan melakukan verifkasi berkas seluruh bakal calon yang mendaftar.
“Verifikasi akan dilakukan setelah waktu pendaftaran habis,” pungkas Agus. (Toni G)

Baca Juga:  Bajuri… Apresiasi Bupati Garut Dalam Membuka New Normal Sekolah dan Tempat Ekonomi serta Pariwisata di Garut

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here