Ade Kaca Akan Mendorong Kawasan Wisata Di Kecamatan Tarogong Kaler

0
164
Ade Kaca Saat Berdialog bersama masyarakat Tarogong Kaler

GARUT, JABARBICARA.COM — Ade Kaca Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakanRes I Tahun Sidang 2019-2020 di Desa Jati, Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala desa, tokoh masyarakat, perwakilan Forkopimcam, dan kaum ibu.

Ade Kaca dala kunjungan kerja dalam rangka reses berkesempatan langsung berdiaog dengan masyarakat untuk menyerap seluruh aspirasi tentang pemberdayaan masyarakat dan obyek wisata yang diwilayah Tarogong Kaler. Minggu (8/11/2020)

Dalam dialog tersebut, dirinya mendapat banyak masukan, saran, serta usulan pada jaring aspirasi, diantaranya perlunya penataan para pedagang di lokasi wisata, minimnya pasilitas tempat pembuangan sampah akhir (TPSA), perlunya peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan lingkungan, serta perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) akan ekonomi pariwisata yang mampu berdaya-saing dengan pariwisata lain yang ada di Jawa Barat dan Nasional.

Baca Juga:  Bupati Garut Mengajak Warga Garut Berpartisipasi Memperingati Hari Pahlawan

Disampaikan juga pada kesempatan dialog tersebut, objek wisata di kawasan Cipanas, Curug Citiis, dan lainnya di Tarogong Kaler khususnya, akan mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta PAD Kabupaten Garut.

“Sehingga perlu didorong dan didukung oleh masyarakat. Saya hanya bisa menjembatani dan berikhtiar sesuai kapasitas saya selaku anggota dewan. Jika perlu, diadakan study banding dengan kawasan wisata lainnya sebagai tolak ukur pengelolaan dan pengembangannya,” kata Ade.

Jika kawasan wisata dan SDM mulai bangkit, lanjut Ade, hal itu akan menunjang pelbagai aspek, diantaranya perbaikan dalam infrastruktur, kesehatan, dan kesejahteraan.

“Pada kegiatan reses tahun 2020-2021 ini, selain bersilaturahmi untuk menjaring aspirasi, kami pun diamanatkan untuk memfokuskan kegiatan membantu mensosialisasikan Protokol Kesehatan di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  PPP Dukung Maklumat MUI tentang RUU HIP

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here