Aksi Sampaikan Aspirasi Petani Tak di Terima DPRD dan Pemkab Garut, FTGM Datangi Kantor DPC Partai Demokrat

0
168

GARUT,JABARBICARA.COM,-Puluhan petani Garut yang tergabung dalam Forum Tani Garut Menggugat mendatangi kantor Bupati Garut, Kantor DPRD Garut dan Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Rabu (23/09/2020)

Kedatangan Puluhan Petani tersebut untuk menyampaikan Aspirasi dan keluhan para petani di pelosok daerah di Kabupaten Garut. Namun sayang kedatangan para petani tersebut tak mendapat respon positif dari Pemkab Garut, baik DPRD Garut dan Dinas Pertanian tak menerima kedatangan para Petani tersebut.

Merasa tak di Perhatikan DPRD Garut, Pemkab Garut dan Dinas Pertanian, Para Petani spontan langsung mendatangi salah satu kantor Partai Politik, ujar Ayi Suryana Kordinator Aksi FTGM saat di konfirmasi Media melalui aplikasi perpesanan

Baca Juga:  Antisipasi Adanya Tindakan Kekerasan terhadap Jurnalis, Wartawan Garut bentuk "GAWAT"

Dadang Sudrajat anggota DPRD fraksi Demokrat, menyampaikan, berikut hasil pertemuan dengan masyarakat tani, mereka kecewa dengan DPRD Garut yang menutup diri untuk menerima para petani dari daerah.

Para petani berterima kasih kepada anggota fraksi Demokrat yang bisa menerima di kantor DPC partai Demokrat kabupaten Garut.

Dijelaskan Dadang Sudrajat, para petani kesulitan mendapatkan pupuk yang harganya mahal dan langka, pupuk dilapangan dan sulit didapat

Para petani juga sangat minim di berikan edukasi dinilai sangat kurang dari penyuluh pertanian, sehingga mereka tidak paham akan prosudure mendapatkan pupuk subsidi yang di canangkan oleh pemerintah.

Distribusi pupuk tidak memperhatikan zona pertanian sehingga salah sasaran, tidak tepat sasaran.

Baca Juga:  Pemdaprov Jabar Terus Mengakselerasi Investasi Melalui Penerapan ‘Proactive Goverment’.

Untuk mendapatkan kartu tani sangat sulit bagi petani yang tidak memiliki tanah hak milik. Karena syarat dapat kartu tani salah satu syaratnya harus melampirkan SPPT, sedangkan di Kabupaten Garut para petani penggarap atau buruh tani jumlahnya puluhan ribu tersebar di 42 Kecamatan.

Dadang menambahkan, petani berharap segera pemerintah daerah turun tangan mengatasi kelangkaan pupuk dan berbagai permasalahan di bidang pertanian dari hulu hingga hilir, papar Dadang Sudrajat Sekertaris DPC Partai Demokrat yang juga Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat.( RF/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here