Berbagi karena Peduli, PAC IPNU-IPPNU Karangpawitan Gelar Baksos Bagi-bagi Takjil

0
147

GARUT, JABARBICARA.COMPengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut menggelar acara Bakti Sosial berupa bagi-bagi takjil dengan sasaran pengguna jalan raya, lintasan Garut – Wanaraja. Minggu (03/05/2020)

Acara dengan tema ‘Berbagi bentuk Peduli’ tersebut dipimpin langsung ketua PAC IPNU – IPPNU Karangpawitan, Yuni Tri Lestari.  

Kepada jabarbicara.com, Yuni menyampaikan, jalan raya merupakan wahana lalulintas masyarakat lintas sektor, elemen, juga lintas kepentingan yang pada saat-saat ini pada sebagian besarnya mereka merupakan pihak sebagai terdampak Covid-19.

“Dengan sasaran pengguna jalan raya ini, kami merasa ada sejenis makna keterwakilan semua sektor, elemen, serta kepentingan kehidupan di tengah pandemi wabah corona ini,” ungkap Yuni.

Baca Juga:  Maraknya Kasus Inces, Bupati Garut Imbau Masyarakat Lebih Peduli dan Saling Mengawasi

Argumentasi lainnya atas penentuan lokasi serta waktu, 17.30 – selsai, lanjut Yuni, bakti sosial ini juga diselaraskan dengan momentum pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan.

“Hemat kami, menjadi sebuah kepatutan menyantuni orang-orang yang sedang dalam perjalan ini. Selain dimaksudkan sebagai symbol kepedulian atas keprihatinan dampak corona, juga pada saat membagikannya hampir bertepatan dengan berbuka puasa,” jelas Duta Pelajar NU Tingkat Jawa Barat ini. “Kami merasa sangat berbahagia atas terlaksananya even ini. Insyaalllah, kami akan jadikan acara rutin untuk waktu berikutnya,” tambah Yuni.

Sementara, seorang yang mengaku wakil masyarakat penerima manfaat baksos ‘Berbagi bentuk Peduli’ ini mengungkapkan rasa syukur serta apresiasinya atas penyelenggaraan baksos ini.

Baca Juga:  Berbagi Rasa Bahagia Polsek Malangbong Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

“Kepada anak-anak muda ini, yang tergabung ke dalam IPNU kami mengucapkan terimakasih. Sudah pasti anak-anak IPNU -IPPNU ini  rela menyisihkan uang jajannya demi mewujudkan keinginan untuk berbagi,” ungkapnya.  (Tim Jabar Bicara/T Gempur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here