Bupati Garut Launching Penyaluran Beras Bagi 140.778 KPM-PKH

0
408
Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama jajaran Forkopimda, melepas penyaluran beras bagi 140.778 KPM PKH

GARUT, JABARBICARA.COM- Pemerintah Kabupaten Garut Jawa Barat, me-launching bantuan sosial beras bagi 140.778 Keluarga Penerima Manfaat – Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Pada saat launching pendistribusian yang berlangsung di Gudang Bulog, Kecamatan Tarogong kidul tersebut, dilakukan langsung oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan, yang didampingi Kapolres Garut serta Dandim 0611/Garut. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dirut Bulog.

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, saat di temui mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Bantuan beras ini merupakan bonus dari pak Presiden, dan diberikan kepada sekitar 140 ribu KPM PKH di wilayah Kabupaten Garut,” ujarnya, Selasa (29/09/2020).

Baca Juga:  Macan Tutul Salju yang Buas dan Teramat Langkapun Muncul

Dikatakan Rudy, beras yang di berikan oleh pemerintah dengan menggandeng Bulog, sebanyak 15 Kg selama tiga bulan. Hal ini tentunya mampu mengurangi beban masyarakat saat kondisi Pamdemi Covid-19.

“Satu keluarga penerimaan manfaat mendapatkan 15 Kg untuk tiga bulan,” jelasnya.

Ia meminta, beras yang diterima oleh KPM, harus memiliki mutu kualitas yang layak. Jangan sampai kualitas buruk dan berkutu diterima.

“Saya tidak mau mendengar adanya kualitas yang tidak sesuai yang diterima oleh KPM,” pungkasnya. (Rta/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here