Bupati Garut Tinjau Lokasi Pembangunan di Perbatasan antara Garut dan Cianjur

0
370

GARUT, JABARBICARA.COM — Daerah perbatasan Kabupaten Garut dan Cianjur, dibatasi oleh Sungai Cilaki yang membentang dari hulu di Kecamatan Talegong, hingga hilir di laut Samudera Indonesia. Muara Sungai Cilaki terletak di Desa Cimahi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, di sana terdapat tugu batas wilayah yang jaraknya sekitar 115 kilometer dari ibukota Kabupate Garut.

Sebagai gerbang selatan menuju Kabupaten Garut, Pemkab Garut berencana menata daerah ini. Salah satunya guna memudahkan informasi wisatawan yang datang ke Garut. Di perbatasan ini sedang dibangun Miniatur Pendopo Garut, sebagai ciri perbatasan yang menghubungkan dua kabupaten.

Pada Jumat (23/10/2020) Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi unsur Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Camat Caringin Ripan Mulyadi mengecek secara langsung ke lokasi perbatasan antara Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur, tepatnya di pinggir Sungai Cilaki, Desa Cimahi. Di lokasi ini rencananya akan dibangun menyerupai Pendopo Garut atau disebut Miniatur Pendopo.

Baca Juga:  Pemda dan DPRD Garut Sepakat Tolak Omnibus Law

“Nanti kita akan buat batas Kabupaten Garut berupa Miniatur Pendopo Garut. Jadi orang akan tahu bahwa ini adalah perbatasan wilayah Kabupaten Garut, Semoga dapat memberikan kemudahan informasi kepada wisatawan yang datang ke Garut melalui jalur selatan Garut,” ungkap Rudy.

Selain berfungsi sebagai batas kabupaten, tutur bupati, rencana ke depannya lokasi ini akan dibangun rest area, sehingga dapat berfungsi sebagai tempat peristirahatan dan lokasi wisata foto mengingat lokasi ini memiliki daya tarik pemandangan yang bagus. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here