Bupati Pastikan Akhir Januari Alun-alun Garut Bisa Dinikmati Warga

0
26

GARUT, JABARBICARA.COM- Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan Alun-alun Garut yang dibangun megah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah bisa dinikmati warga untuk melakukan aktivitas bermain maupun rekreasi mulai akhir Januari 2022.

“Dibukanya tanggal 22 (Januari), tanggal 22 peresmian (Alun-alun),” kata Rudy usai meninjau pembangunan Alun-alun Garut di Garut Kota, Jumat (07/01/2022)

Ia menuturkan lapangan bersejarah itu merupakan kawasan yang menjadi pusat keramaian, banyak warga dari berbagai daerah di Garut maupun luar kota mengunjungi alun-alun tersebut.

Selama pandemi COVID-19, kata Bupati, Alun-alun Garut ditutup untuk kegiatan umum, dan sejak beberapa bulan lalu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat direvitalisasi agar lebih menarik dan megah.

Baca Juga:  Korcam PKH Wanaraja Jalin Sinergitas dengan Berbagai Komponen

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah merevitalisasi Alun-alun Garut, bahkan perancang pembangunannya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ini kan desain dan anggaran dari Pak Gubernur, makanya ini adalah proyek Gubernur Jawa Barat, ini bagus juga, terima kasih lah ke Pak Gubernur,” kata Rudy. Terkait tahapannya, saat ini, kata Bupati, secara keseluruhan sudah selesai, hanya ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki agar hasilnya sempurna sebelum diresmikan.

“Harus ada perbaikan-perbaikan sedikit lah ya, beliau kan arsitek (jadi) beliau lebih paham dari saya,” katanya.

Bupati menambahkan Alun-alun Garut merupakan titik nol kilometer di Kabupaten Garut yang tempatnya berada di pusat kota dan di sekitar lingkungan Pendopo Garut serta Masjid Agung Garut.

Baca Juga:  Tiga Pendekar Pagar Nusa Luka Parah Dalam Bentrok Perguruan Silat Vs Warga di Lamongan

“Ini adalah pusat di mana masyarakat menjadikan alun-alun bagian dari satu simbol bagi suatu pemerintah daerah,” katanya. (Ant***/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here