Bupati Sumedang Apresiasi Baznas Sumedang, Bantu 1668 Siswa Tidak Mampu

0
95

SUMEDANG, JABARBICARA.COM — Ketua BAZNAS Sumedang Ayi Subhan Hafas menyalurkan bantuan yang telah dihimpun BAZNAS dari infak dan shodaqah kepada 1668 siswa kurang mampu untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/MK.

“Bantuan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu untuk tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK se-Kabupaten Sumedang baik negeri ataupun swasta dengan total 1668 siswa,” kata Ayi, Jumat (13/11/2020) 

Program bantuan biaya pendidikan yang merupakan program rutin setiap tahun diharapkan Ayi dapat dimanfaatkan seefektif mungkin oleh para penerima manfaat. 

“Ini merupakan program rutin tahunan, namun biasanya menjelang tahun ajaran baru, dan berharap bisa dimanfaatkan seefektif mungkin, jumlah yang diserahkan untuk SD 300rb, SMP 500rb dan SMA 750rb, ” tambahnya. 

Baca Juga:  Dikira sampah, seorang Petugas kebersihan KRL temukan Rp500 juta

Tidak hanya program biaya pendidikan SD, SMP dan SMA/MK program bantuan pendidikan lainnya untuk mahasiswa dari awal masuk hingga lulus dengan syarat nilai IPK yang tidak turun. 

“Ada program madani (mahasiswa darma insani) untuk mahasiswa yang baru masuk, akan dibuka untuk 12 orang dan harus sungguh-sungguh jika nilai IPK nya turun maka akan diberhentikan bantuannya,” kata Ayi. 

Bupati Dony Ahmad Munir berharap bantuan biaya pendidikan dapat meningkatkan semangat belajar siswa. 

“Ada bantuan biaya pendidikan yang diberikan tidak hanya untuk SD hingga SMA namun ada program khusus yang bagus untuk mahasiswa hingga lulus, jangan sampai batasan dana menghentikan semangat belajar, dengan bantuan ini kami berharap pelajar Sumedang terus semangat belajar meski ditengah keterbatasan yang ada,” ujar Dony.

Baca Juga:  Aksi Ratusan Warga, Desak Suherman Mundur dari Kades Cimaragas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here