Bupati Sumedang Terus Berjuang Upayakan Pencairan Uang Kerohiman Warga ODT

0
132

SUMEDANG, JABARBICARA.COM – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menemui warga OTD Jatigede yang melakukan aksi unjuk rasa terkait persoalan dampak sosial di depan Kantor IPP. Bupati Dony didampingi Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo, Kasat Pol PP, Bambang Rianto serta Wakil Ketua DPRD Sumedang Titus Diah.

Menurutnya, Pemkab sudah mengupayakan pencairan uang kerohiman bagi warga OTD sebanyak 406 berkas dan telah terealisasi atau sudah dibayarkan. Kemudian untuk yang 700 bekas ajuan komplain sedang diperjuangkan agar bisa diseesaikan melalui gugatan sederhana di Pengadilan Negeri Sumedang. Dari 1 oktober 2020 sebenarnya pihak Pemkab sudah koordinasi dengan pihak PN terkait aspirasi warga OTD yang sedang menempuh gugatan komplain dampak sosial. “Pemkab memastikan akan memperjuangkan hak warga. Apalagi yang benar hak warga,” katanya.

Baca Juga:  Idul Adha Tahun Ini, Warga RW. 01 Koropeak Kaler Qurban 3 Sapi dan 6 Kambing

Dony menyebutkan, akan mengupayakan 700 ajuan dari warga OTD dilaksanakan dengan cara gugatan sederhana tidak dengan gugatan biasa sesuai aspirasi warga OTD. “Kami mohon bersabar karena harus melalui mekanisme secara bertahap dalam menyelesaikan persoalan komplain ini,” katanya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here