Camkan Pesan Guru Danau: Saya Tak Pernah Ikut Berpolitik Saya Tidak Mau

3
285

KALIMANTAN, JABARBICARA.COM – Ulama Kalimantan Selatan Asmuni atau akrab disapa Guru Danau mengimbau para tokoh agama agar tidak terlibat politik praktis dan menyampaikan materi ceramah yang tidak memecah belah umat serta persatuan bangsa.

“Saya sendiri tidak pernah ikut berpolitik, bukan tidak pernah lagi, bahkan saya tidak mau,” kata Guru Danau, Selasa (24/11/2020).

Guru Danau juga mengajak semua kalangan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dan mendukung segala program pemerintah daerah, salah satunya dengan menaati protokol kesehatan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Guru Danau berharap imbauan ini bisa dipedomani oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara agar terwujud masyarakat dan negara yang Thayyibatun Warabbun Ghafur sesuai tuntunan Al Quran dan Sunah Nabi.

Baca Juga:  Sadar Proteksi Diri, Pengunjung Pasar Tradisional Kenakan Masker Cegah COVID-19, selain Pembatasan Jam Operasional

Imbauan ini disampaikan Guru Danau saat menerima kunjungan silaturrahim dari tokoh pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Musa Alhadi di kediamannya.

Musa Alhadi yang juga mantan Ketua GP Anshor periode 2015-2019 turut mendoakan agar Guru Danau selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa terus mengayomi umat.

Musa yang juga Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Hulu Sungai Utara mendukung imbauan Guru Danau agar menjadi pedoman khususnya dalam menjaga situasi kamtibmas jelang pilkada.

“Selalu kita doakan beliau agar selalu sehat sehingga dapat membimbing dan mengayomi Umat Islam khususnya untuk selalu sejuk dan damai,” katanya.
(Suara.com)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here