Korban Berjatuhan, Dua Ormas di Sukabumi Bentrok

0
255

SUKABUMI, JABARBICARA.COM — Peristiwa bentrokan dua massa antara kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) dengan Ormas Sapujagad. Bentrokan terjadi di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Akibat dari bentrokan tersebut, beberapa orang dari kedua Ormas tersebut mengalami luka-luka, pada Minggu (1/11/2020).

Bentrokan tersebut terjadi pasca kegiatan peresmian dan silaturahmi Pengurus DPC BPPKB Sukabumi Raya. Saat itu rombongan BPPKB mebubarkan diri menuju Posko BPPKB yang berada di kawasan Terminal Lembur Situ. Namun, tepat diperempatan jalan (depan Indomaret), diduga terjadi gesekan antar anggota Ormas tersebut, yang berujung bentrok. Puncak bentrokan tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Belasan orang dari kedua belah pihak itu saling menyerang dengan menggunakan tongkat kayu dan benda tajam lainnya.

Baca Juga:  Ade Husna: Eksekutif dan Legislatif Harus Duduk Bersama Bahas Kepentingan Rakyat

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermansyah, ia membenarkan adanya insiden bentrokan antara Ormas yang terjadi di sekitar Jalan Lingkar Sekatan Kota Sukabumi.

“Kejadian tersebut benar terjadi, dan sekarang beberapa personel dari Polres Sukabumi Kota sudah diturunkan,” singkatnya.

Pasca bentrokan kedua Ormas itu, situasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berita ini diturunkan masih mencekam. Untuk mengantisipasi bentrok susulan, pihak Kepolisian membubarkan massa. Bahkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Wakapolres Kompol Sulaeman, melakukan mediasai atau menyelesaikan permasalahan agar tidak ada lagi diantara kedua belah pihak yang dirugikan. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here