Ini 5 Makanan Pedas Nendang yang Bikin Ketagihan

0
123
Poto Istimewa

JABARBICARA.ID – Rasa pedas menyengat, membuat beberapa makanan memiliki penggemar yang banyak. Di Jawa Barat, kuliner pedas jadi salah satu makanan yang tak boleh dilewatkan.

Dilansir dari Detikfood, nama kuliner Puyuh rawit memang tidak terlalu populer, dibandingkan jajaran makanan pedas lainnya di Jawa Barat. Tapi untuk masalah citarasa, hidangan puyuh rawit ini dijamin bikin ketagihan. Burung puyuh yang gurih dan renyah, disajikan dengan sambal rawit dadakan yang pedas menyengat. Paling enak jika disantap dengan nasi putih hangat, dan lalapan segar. Raos pisan euy!

Gerusan cabe dengan bawang dan ulekan yang khas, membuat Jawa Barat terkenal dengan aneka sambalnya yang beragam. Sehingga tidak heran, Jawa Barat punya beberapa makanan pedas yang digemari banyak orang.

Baca Juga:  Inilah Jenis-jenis Kopi Terbaik dari Indonesia

Sajian nasi tradisional ini, memiliki cita rasa pedas yang menggigit dan bikin nafsu makan meningkat. Rasa pedas timbul dari oncom bakar yang ditumis dengan halusan bumbu berisi cabai merah dan rawit, bawang dan kencur. Biasanya hidangan khas Sunda ini, disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, dan sambal dadak yang bikin nampol.

2. Gehu pedas

Baca Juga: Raos Pisan! 10 Jajanan dari Tanah Pasundan yang Selalu Dicari

Poto Istimewa

1. Nasi tutug oncom

Poto Istimewa

Olahan berbahan dasar tahu memang selalu digemari banyak orang. Hampir setiap kota di Jawa Barat, pasti memiliki sajian gehu pedas. Gehu merupakan tahu isi yang berisi, sayuran seperti wortel, taoge, kol dan ditumis menggunakan cabe rawit merah. Rasanya krenyes pedas, apalagi jika ditambah dengan cabe rawit.

Baca Juga:  Festival Baso Aci Garut Omzet-nya Capai Jutaan Rupiah

3. Seblak

Poto Istimewa

Kalau yang satu ini, merupakan jajanan populer dari Bandung yang berhasil menjadi salah satu jajanan kekinian di berbagai kota. Semangkuk seblak, berisi krupuk yang telah digodok, dicampurkan dengan ceker ayam dan kuah pedas berisi racikan bumbu dan sambal. Kini seblak punya banyak varian topping, ada bakso, sosis, kwetiaw, mie, hingga keju.

4. Ceker setan

Poto Istimewa

Meski awalnya berasal dari kota Malang. Jawa Barat punya racikan ceker setan yang berbeda. Ceker setan sendiri, merupakan hidangan ceker ayam yang dibalur bumbu sambal super pedas. Ceker ayam dibumbui dengan bumbu cabe merah, cabe rawit, kemiri, merica, hingga kunyit. Untuk masalah rasa? Jangan ditanya, siap-siap air putih karena rasanya pedas mampus.

Baca Juga:  Untuk Sarapan Anda, Inilah Kreasi Anyar Bubur Rasa Kopi

5. Puyuh rawit

Poto Istimewa

Puyuh rawit memang tidak terlalu populer, dibandingkan jajaran makanan pedas lainnya di Jawa Barat. Tapi untuk masalah citarasa, hidangan puyuh rawit ini dijamin bikin ketagihan. Burung puyuh yang gurih dan renyah, disajikan dengan sambal rawit dadakan yang pedas menyengat. Paling enak jika disantap dengan nasi putih hangat, dan lalapan segar. Raos pisan euy!

(Wankar)


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here