Kapolri Jenderal Idham Azis Lakukan Mutasi 229 Pamen dan Pati Polri, Salah Satunya Kapolres Garut

0
344

JAKARTA, JABARBICARA.COM – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melakukan mutasi besar-besaran sebanyak 229 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen).

Mereka harus rela jabatannya bergeser demi penyegaran dan rotasi jabatan baru.

Sebanyak tiga surat telegram dikeluarkan Polri masing-masing bernomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020.

Surat telegram mutasi tersebut ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri yakni Irjen Pol Sutrisno Hermawan pada Selasa 13 Oktober 2020.

Dalam mutasi kali ini, Kapolri merotasi sejumlah Kapolres. Satu diantaranya adalah Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K, dimutasikan sebagai Waka SPN Polda Jabar.

Jabatan Kapolres Garut Polda Jabar diisi oleh AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.I.K, M.Si, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Buton Polda Sultra.

Baca Juga:  Petugas Disdukcapil Garut Harus Melayani Sepenuh Hati

Sementara Kapolres Mempawah Polda Kalbar, AKBP Tulus Sinaga yang dimutasi menjadi Wadirreskrimum Polda Sumsel.

Posisinya akan digantikan AKBP Fauzan Sukmawansyah yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar. Lalu ada Kapolres Cimahi Polda Jabar, AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf dimutasi menjadi Kabagbinops Roops Polda Jabar.

Posisinya akan digantikan AKBP Indra Setiawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Purwakarta, Polda Jabar. Posisi Indra akan digantikan AKBP Ali Wardana yang sebelumnya menjabat Kapolres Kendal, Jawa Tengah.

Selanjutnya jabatan Kapolres Kendal yang ditinggalkan Ali akan diisi AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang sebelumnya menjabat Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah.

Posisi yang ditinggalkan Raphael akan diisi AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polrestabes Semarang Polda Jateng.

Baca Juga:  Diduga Salahgunakan Jabatan, LPKSM Gapermas Laporkan Enggis ke Kejati Jabar

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiyansayh S.I.K, M.I.K dimutasikan menjadi Kepala SPN Polda Jabar diganti oleh AKBP Adi Benny Cahyono, SH, S.I.K, M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolres Buton Sultra. (**/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here