Kemensos Kucurkan Bansos Terdampak Covid-19 Tahap I Rp. 600 Ribu untuk Warga Pasir Mulya Kota Bogor

0

KOTA BOGOR, JABARBICARA.COM – Kementrian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan Sosial (Bansos) tunai tahap 1 sebesar Rp.600 ribu bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bogor. Bantuan  tersebut disalurkan langsung oleh PT POS Indonesia (Persero) bekerjasama dengan pihak kelurahan. Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor salah satu tempat  yang ditunjuk untuk menyalurkan Bansos tersebut langsung ke masyarakat yang berhak menerima dan sudah terverifikasi.

Dikonfirmasi JabarBicara.com, Lurah Pasir Mulya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor Yanti mengatakan, warga Kelurahan Pasir Mulya mendapatkan bantuan sosial (Bansos) tunai  tahap I dari Kemensos sebesar 600 ribu/KK  untuk 263 KK. Bantuan tersebut sasarannya  bagi  masyarakat yang terdampak Covid-19 yang tersebar di wilayah kelurahan Pasir mulya. 263 KK yang disetujui  tersebut sesuai dengan data yang diajukan  masing-masing RT RW melalui kelurahan Pasir Mulya. Kamis (21/05/2020).

Baca Juga:  Kadin Daerah Garut Serahkan Anti Septic Chamber dan Electric Sink Portable kepada Pemkab Garut

“Bansos dari kemensos tersebut akan diberikan tiga tahap selama 3 bulan (Mei-Juli) .263 KK yang diajukan RT RW melalui Kelurahan Pasir mulya Alhamdulillah tepat sasaran,” katanya.

Dikonfirmasi JabarBicara.Com, salah seorang staf kelurahan Pasir Mulya mengatakan, untuk warga Pasir Mulya yang  mendapat Bansos dari Kemensos Tahap I yang terverifikasi ada 260 dari 263 KK yang diajukan dan disetujui. 3 KK bansosnya  akan dikembalikan karena sudah terdata di PKH. Untuk pencairan Bansos warga harus membawa dan melampirkan:

1. Membawa KTP Asli dan foto copy KTP 2. Kartu keluarga (KK) asli dan foto copy KK 3. Surat Keterangan dari Kemensos asli dan foto copy

Seorang warga rt 03 rw 05 warga  yang mendapatkan Bansos, Purwani, mengatakan,  Uang bantuan dari pemerintah sebesar 600 ribu akan digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari, beli sembako, dan makan. 

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Jabar Bergerak Bagikan 300 Dus Nasi Setiap Hari di Zona PSBB dan Terdampak Covid-19 Lainnya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan Bansos dan yang mengurus bantuan ini. Semoga pemerintah lancer menangani Covid-19 dan segera berakhir,” ungkapnya. 

Sementara, Ahmad Suhendar, warga rt 01 rw 02 yang berprofesi sebagai buruh lepas mengatakan, Uang bansos dari pemerintah akan digunakan untuk kebutuhan makan keluarga sehari-hari. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 juga kepada RT RW dan pihak kelurahan Pasir Mulya,”pungkasnya. (Amirudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here