KOSTI Jabar dan PSHG Garut Bebagi Masker untuk Masyarakat tak Mampu di Garut

0
156

JABARBICARA.COM– Sebagai wujud  kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid 19, Komunitas Sepeda Tua Indonesia  (KOSTI) JABAR dan Paguyuban Sapedah Heubeul Garut (PSHG) bagi-bagi masker kepada masyarakat tidak mampu di Garut. Berbagi masker tersebut dilaksanakan di depan BJB Garut dan di jalanan utama kota Garut. 

Ketua KOSTI Jabar sekaligus Ketua PSHG Garut, Diar Cahdiar Antadiredja, mengatakan, masker gratis tersebut adalah donasi dari onthelis Jawa Barat yang bernaung dalam organisasi KOSTI yang penggalangannya sejak sebelum puasa. Menurut dia, kegiatan serupa di kabupaten lain telah dilakukan sebelum lebaran. 

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan di Kabupaten Garut yang kita cintai. Insyaalllah minggu depan akan dilaksanakan di Kota Bandung dan Kota serta Kabupaten Bogor,“ kata dia. Minggu (31/05/2020)

Baca Juga:  Kapolres Banjar Silaturahmi Forum Komunikasi ORMAS Kota Banjar

Diar menambahkan, masker merupakan penangkal pertama supaya virus covid 19 tidak masuk ke dalam tubuh masnusia melalui mulut dan hidung. 

“Selain bernagi masker, kamipun memberikan himbauan dan sosialisasi pentingnya menggunakan masker apalagi saat ditrerapkan Adaptasi Kebiasaan baru (ASB) atau yang lebh dikenal dengan New Normal,” tambah Diar. 

Acara baksos dan silaturahmi ini dilasksanakan setelah sebelumnya selama kurang lebih 3 bulan onthelis PSHG, yang juga dibawah naungan FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) kabupaten Garut ini tidak melaksanakan kumpul bersama karena aturan harus diam di rumah.  

“Insyaallah untuk melanjutkan bagi-bagi masker minggu depan akan dilaksanakan di sekitar Tarogong,” pungkasnya. (tim Jabar Bicara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here