Kreatifitas Warga Cikedokan Dalam Budi Daya Ayam Pelung

0
219

GARUT, JABARABICARA.COM – Hobi adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan oleh siapapun ibarat bulan tanpa bintang sesuatu hal lumrah di dunia ini. Salah seorang warga Cikedokan hobinya itu di salaurkan dari semenjak remaja baru terwujud tiga tahun kebelakang.

Hobi memelihara ayam pelung sangat didalami oleh salah seorang warga Desa Cikedokan Kecamatan Bayongbong Garut dan menghasilkan beberapa penghargaan dan piala banyak terpang pang dirumahnya.

Kamaludin Ependi atau biasa di panggil Kang Pepen dalam wawancara exklusifnya awal mulanya hobi budidayakan ayam pelung sampai saat ini saya suka dengan ayam pelung sejak usia remaja mencari bibit unggul dan hasilnya sampai sekarang punya ayam pelung yang melegenda namanya Si Aden. “Nama Aden ini sudah beberapa kali menjuarai sampai saya lupa beberapa,” ungkap Pepen.

Baca Juga:  Inilah Pemenang FLS2N SMA Tingkat Jabar Tahun 2019

Si Aden ini sudah pernah menjuarai Nasional pada tahun 2018 ke 1 itu Yang saya tidak bisa dilupakan.
Saat di singgung apa benar ayam pelung si Aden tidak boleh ikut dalam kontes-kontes Yang biasa diadakan bukan tidak boleh. “Hanya si Aden bersaingnya dengan para bintang-bintang ayam pelung yang pernah menjuarai di kontes yang selevel,” jelasnya.

Pepen hanya membibitkan ayam pelung turunan si Aden dan tidak untuk dikomersilkan, siapa saja yang ingin punya keturunan si Aden silahkan datang saja tidak meminta bayaran.

Saat di singgung berapa tawaran yang paling tinggi untuk ayam pelung si Aden, pernah ada yang menawar hampir 50 juta.

Baca Juga:  Video Lucu Kepolosan Anak SD, Disuruh Jaga Jarak Sampai ke Tulisannya

“Saya tidak akan menjualnya dan saya ingin ayam ini bisa menurunkan anak-anak ayam pelung
yang lebih berkualitas dari yang sudah ada.
(Hendar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here