Malik Terpilih Jadi Ketua PAC XTC Bayongbong Garut

0
385

GARUT, JABARBICARA.COM — XTC adalah salah satu ormas yang notabene anggota anak anak muda kaum Milenial.

PAC XTC Bayongbong gelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) pertama yang di laksanakan di GOR Desa Bayongbong, Selasa (10/11/2020), menerapkan standar Protokol Kesehatan dengan wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiatan Musancab XTC PAC Bayongbong diawali menampilkan kegiatan acara Pentas Seni Sunda Jaipongan, Calung dan santunan anak yatim .

Dalam Musancab ini sekaligus memperkenalkan Ormas XTC kepada Forkopimcam dan seluruh masyarakat kecamatan Bayongbong, bahwa XTC itu bukan Gang motor yang selalu bikin onar tapi sudah merubah paradigma dari Club Motor menjadi Ormas.

Acara ini pun dihadiri Ketua Umum Ormas XTC Gangan Husnul Muamar, Ketua Kadin Garut Yudi Nugraha Lasminingrat, tokoh tokoh XCT se-kabupaten Garut, Ormas Sapma PP Kecamatan Bayongbong, Ormas GARIS, KNPI kecamatan Bayongbong

Baca Juga:  Demontrasi Ciptaker Blokade Gerbang Tol Pasteur 8 Orang Diamankan Polisi

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengucapkan, selamat kepada ketua PAC XTC Kecamatan Bayongbong masa bakti 2020-2023. “saya merasa bangga bisa bersama teman-teman, selama ini banyak image negatip tentang XTC, ternyata barusan saya liat kekompakan ketua DPD nya juga mengarahkan sinergi dengan pemerintah intinya disini banyak potensi Potensi ormas XTC yang harus di kembangkan ini kami selaku Kadin memberikan arahan arahan apa saja yang harus di gali oleh teman teman, bekerja sama dengan Camat kepala Desa untuk bisa memberikan ruang komunikasi sinergitas untuk hal yang positip dan mempunyai arah yang jelas memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk bisa berbagi antar sesama supaya terus mencari ilmu supaya belajar dan terus belajar,” kata Yudhi.

Ketua Umum DPD Ormas XTC Kabupaten Garut GanGan Husnul Muamar menerangkan, bahwa XTC bukan organisasi liar atau arogan seperti banyak masyarakat pikirkan selama ini.

Baca Juga:  Tangani Banjir Kawasan Leles, Pemprov Jabar akan Bangun Drainase

“Saya berharap kepada suluruh anggota bahwa XTC disini bukan berandalan lagi saya harapkan ketua PAC XTC Bayongbong Muhamad Malik dapat merubah stigma dan paradigma dari Gangster menjadi Ormas, yang tetap ada di tengah tengah masyarakat bukan untuk meresahkan masyarakat, selalu menjaga stabilitas Bayongbong, serta harus selalu bersinergi dengan Forkopimcam dan semua organisasi organisi yang ada di kecamatan Bayongbong. Ini mudah-mudahan menjadi barometer buat Garut untuk menjadi organisasi pelurus bangsa selalu stragel menjalankan dinamika organisasi,” ujar Gangan.

Sementara Ketua MPO (Majelis Pengurus Organisasi) XTC Yosep Agustinus S.Sos, turut menyampaikan semoga XTC sekarang menjadi generasi yang terarah walaupun sulit untuk merubah Pradigma di masyarakat tentang kita dahulu kan tapi mudah mudahan dengan bimbingan orang tua orang tua kita tokoh tokoh kita yang berada di kecmatan maupun di kabupaten mudah mudahan kita menjadi organisasi yang baik dan lebih baik kedepan Dan bermanfaat bagi diri sendiri, mayarakat kecamatan ataupun kabupaten.

Baca Juga:  Gegara Kepergok Selingkuhi Istri Orang, Seorang Pria di Garut Babak Belur Dikeroyok

Ketua terpilih PAC Ormas XTC Bayongbong Mohamad Malik menyampaikan ucapan terima kasih atas kepecayaan yang diberikan, dan berjanji akan bersinergi dengan unsur Forkopimcam dan ormas ormas Yang ada di Bayongbong.

“Pada intinya Ormas XTC ini untuk menciptakan kader baik yang bermoral, solid, pintar dan berani dalam rangka menegakan amal ma’ruf nahi mungkar, menjalin persaudaran dan bersilaturahmi sebagai warga negara Indonesia yang taat pada undang undang. Harapan kedepanya lebih baik dari sekarang karena ini yang pertama semoga menjadi barometer dan penyemangat bagi PAC yang lainnya,” ungkap Malik. (Hendar/Jie / jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here