Meski Tak Ada Korlap, Ratusan Warga Garut Gelar Aksi di Gerbang Pendopo Garut

0
1835

GARUT, JABARBICARA.COM– Ratusan warga Kabupaten Garut berkumpul di depan gerbang Pendopo Garut, mereka datang memenuhi undangan aksi unjuk rasa yang rencananya digelar pada hari Jumat (16/07/2021).

Namun beredar informasi, para Koordinator Lapangan (Korlap) sudah bertemu dengan pihak Forkopimda Garut pada jam 10.00 WIB sehingga warga masyadakat yang berkumpul lakukan aksi unjuk rasa tanpa ada komando.

Salah satu aktifis Garut Surya Panunggal memberikan keterangan bahwa aksi unjuk rasa telah dibatalkan. “Namun warga yang kadung datang ini tidak diberitahu oleh Korlap bahwa aksi tak jadi, saya khawatir warga jadi korban dan berhadapan dengan aparat Kepolisian,” ungkapnya

Surya pun menegaskan agar warga yang datang agar meminta tanggung jawab kepada Korlap kenapa tidak ada pemberitahuan. “Kejar korlapnya, mengundang warga namun tak jelas ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  RSUP dr Hasan Sadikin Tangani Seorang Pasien Suspect Virus Corona

Kendati Koordinator Lapangan (korlap) aksi unjuk rasa di Pendopo Garut tidak ada, ratusan warga dari berbagai daerah di Garut ini melanjutkan aksi unjuk rasa secara spontan di depan gerbang Pendopo Kabupten Garut.

Massa yang merangsek mendekati gerbang Pendopo hampir terjadi ricuh, untung saja petugas kepolisian sigap menangani dengan cara persuasif dan meminta 10 orang perwakilan warga untuk berkomunikasi di dalam Pendopo.

Dipimpin Kabag Ops Kompol Apri, para perwakilan warga berdialog di Command Center Garut dan sampai berita ini ditayangkan, perwakilan warga masih berdialog dan ratusan warga masih menyemut di gerbang Pendopo. (Zenal/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here