Milad Muhammadiyah 108 Pandemik Belum Berakhir, Jangan Bikin Masalah

0
162

JAKARTA, JABARBICARA.COM – Muhammadiyah berulang tahun yang ke-108 ditengah pandemik pada hari ini.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengingatkan bahwa pandemik COVID-19 belum berakhir, untuk itu dia meminta agar masyarakat, khususnya jemaah Muhammadiyah, tetap waspada dan disiplin, penanganan pandemik Covid-19 terus ditingkatkan.

“Jangan bertindak semaunya jika belum mampu memberikan solusi, setidaknya jangan bikin masalah yang membuat mata rantai penularan terus meluas dan mengancam keselamatan jiwa,” ujarnya dalam resepsi Milad ke-108. (18/11/2020).

  1. Kadang ada orang-orang yang sesat atas nama Islam.

Haedar menegaskan bahwa Allah SWT melarang siapapun yang membuat kerusakan sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur’an surat Al-A’râf : 56: “Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya,”.

Baca Juga:  Kapolres Banjar Silaturahmi Forum Komunikasi ORMAS Kota Banjar

“Meskipun dalam praktiknya kadang terdapat orang-orang yang sesat atas nama Islam sehingga kehidupan menjadi rusak,” ujarnya.

  1. Haedar pesan agar jemaah Muhammadiyah jadi teladan.

Untuk itu, Haedar berpesan pada umat Islam Muhammadiyah agar menjadi teladan dan menyebarkan kebaikan seperti Nabi Muhammad SAW.

“Jika mengaku pengikut Nabi Muhammad ikutlah teladan Nabi Muhammad yang membawa visi menyempurnakan dan mempraktikkan akhlak mulia, sekaligus menyebarkan kebaikan bagi alam bagi alam semesta,” imbuhnya.

  1. Tenaga kesehatan yang meninggal melawan pandemik COVID-19 jadi pahlawan.

Tidak lupa, Haedar turut menyampaikan duka cita kepada tenaga kesehatan yang meninggal melawan pandemik COVID-19.

“Telah banyak korban terkonfirmasi positif dan meninggal lebih dari 189 negara termasuk Indonesia, bahkan tenaga kesehatan dokter menjadi syahid dan pahlawan untuk itu kami sampaikan bela sungkawa dan duka cita,” ujarnya.

Baca Juga:  SMK IT Cempakawangi Terbakar Mengakibatkan Dua Bangunan Rusak Berat

“Muhammadiyah mengajak semua pihak dan warga bangsa untuk bersama-sama berusaha menghadapi musibah ini dengan segala ikhtiar yang maksimal. Tegakkan aturan serta disiplin protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” tutur Haedar.

Dirinya meminta agar masyarakat dapat memberikan solusi dalam penanganan Covid-19.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here