Netizen Bongkar Fakta Terkait Pengakuan Ferdinand Mualaf Sejak Tahun 2017

0
69

JABRBICARA.COM – Pengakuan Ferdinand Hutahaean bahwa dirinya sudah mualaf sejak 2017 lalu mengundang tanggapan dari netizen. Mereka menganggap pernyataan Ferdinand hanya untuk menyelamatkan dirinya dari jerat hukum.

Nana, salah seorang netizen pemilik akun @ronavioleta bahkan membongkar dan mengunggah sejumlah foto terkait data diri Ferdinand Hutahaean. ”Ngaku muallaf dari tahun 2017. Tapi bio dan profile nyalegnya THN 2018, KRISTEN TAAT. 2020 malah ngaku ga beragama@FerdinandHaean3,” Cuitnya.

Dalam postingannya, Nana juga mengunggah sejumlah foto Ferdinand saat masih aktif sebagai politikus Partai Demokrat. Saat itu, Ferdinand mencalonkan diri sebagai caleg dari Dapil 5 V Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya itu, Nana juga mengunggah foto profil Ferdinand Hutahaean di Twitternya. Di mana dalam profilnya Ferdinand mengaku tidak beragama tapi bertuhan.

Baca Juga:  Paguyuban Rakyat Garut Sauyunan Akan Polisikan Kepala bank BNI Soal Kerumunan Massa

“Cara Licik dan pengecut buat nyelametin diri dari pidana @nucare_lazisnu @UbaidillahAmin masih mau ditipu si Ferdi,? Tulisnya.

Cuitan Nana langsung disukai 31 pengguna Twitter dan di retweet sebanyak 24 kali. Seperti diketahui, cuitan Ferdinand Hutahaean di Twitternya @FerdinandHaean3 pada 4 Januari 2022 yang telah dihapus itu berbunyi “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela”.

Cuitan Ferdinand mendapat tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya, GP Ansor yang menyebut pernyataan Ferdinand berpotensi menimbulkan permusuhan. Menanggapi sikap dari GP Ansor tersebut, Ferdinand mengaku dirinya merupakan muallaf sejak 2017 lalu.

Baca Juga:  Reaksi Netizen atas Kebijakan Luhut Tetap Operasikan KRL Jabodetabek

“Pertama begini ya saya menghormati pendapat GP Ansor dalam hal ini. Saya melihat bahwa pendapat ini timbul karena masih ada persepsi dan asumsi bahwa namanya Ferdinand itu adalah orang Kristen yang menyerang Islam,” kata Ferdinand Hutahaean, ketika dikonfirmasi MNC Portal, Jumat, 7 Januari 2022. (Sindo/Jabi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here