Pilu! Sulitnya Ekonomi Dampak Covid 19, Janda 10 Anak Semakin Meradang Mencari Makan

0
66

GARUT, JABARBICARA.COM— Sangat membuat perasaan pilu! Seorang janda bernama Ilah dengan 10 anak, hidupnya benar-benar berada di garis kemiskinan. Tinggal di rumah kumuh, di Kampung Gandok, RT 06, RW 02, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat, 

Hal tersebut diungkap Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG), Irwan Hendrasyah, SE. Menurut Irwan, setelah pihaknya mendapat informasi, dia langsung bereaksi, mendatangi tempat dimaksud. 

“Miris memang! di tengah wabah Covid 19 yang menggempur kita, kami menemukan janda dengan10 anak, yang kesulitan untuk sekedar makan saja. Mereka tinggal di dalam gubuk tak layak huni”, ungkapnya prihatin saat memberikan konfirmasinya pada awak media di Kantor Sekretariat DKKG, Jalan Ahmad Yani Timur, Karangpawitan, Garut, Kamis (16/04/2020).

Baca Juga:  Pertama dalam Sejarah, Salat Tarawih dan Salat Idul Fitri tidak Digelar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi karena Covid-19

Menurut Irwan yang dikenal sebagai sosok dermawan, membantu orang dengan ikhlas merupakan panggilan jiwa. Dia senantiasa menebarkan kebaikan untuk sesama. 
Khusus pada kasus Ilah ini, dirinya datang langsung ke rumah janda itu.

Irwan memberikan santunan yang dapat menyambung kehidupan keluarga yang hidup berkumpul di rumah kumuh itu. Setidaknya, santunan itu untuk menutupi kebutuhan hidup sementara bagi keluarga kurang mampu tersebut.

“Kami datang ke rumah ibu Ilah menunjukan empati DKKG terhadap kondisi ekonominya. Mudah-mudahan dapat memotivasi yang lainnya agar dapat membantu sesama. Mari peduli demi kemanusiaan”, pungkasnya. (G-NN/Tg) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here