Pimpinan Perum Perhutani Garut ,Tinjau Kawasan “Potensi Wisata” Sindanggalih Caringin

0
171

GARUT, JABARBICARA.COM,- Kawasan Desa Sindanggalih Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, merupakan salah satu desa dari 190 desa di kabupaten Garut, yang berada atau berbatasan langsung dengan kawasan hutan yang dikelola Perum Perhutani KPH Garut.

Lokasi Blok Cikabao, merupakan salah satu lokasi yang ada di Desa Sindanggalih ini, memiliki beberapa lokasi yang berpotensi untuk di jadikan, di manfaatkan untuk perintisan dan pengembangan wisata alam, ujar Apen Supriadi Ketua Barisan Patriot Bela Negara DPW II Garut saat dihubungi Media.

BPBN bersama LMDH dan petani setempat, sedang giatnya merintis potensi kawasan ini, untuk di maafaatkan menjadi lokasi wisata alam, papar Apen Supriadi.

“Alhamdulilah hari ini, Sabtu 24 Oktober 2020, sekitar jam 11.00 WIB kami mendapat kunjungan Istimewa dari AMD Perhutani Garut, KRPH Ir. Nugraha, Msi (Administratur Muda/KKPH Garut) di dampingi Jajang Saepul Rohman (KRPH Wanaraja). Kunjungan Pejabat perhutani tersebut merupakan penyemangat bagi kami dalam menjaga, merawat, melestarikan, hingga menggangkat potensi yang ada di kawasan ini, salah satu potensi wisata “Piramid di atas Awan” papar Apen Supriadi.

Baca Juga:  Terkait Hak Interpelasi, Seharusnya DPRD Garut Jemput Bola

Pihak Perum Perhutani menyambut baik, dengan adanya prakarsa dari BPBN dengan masyarakat sekitar, yang telah peduli terhadap Perum Perhutani Garut.

Pejabat Perum Perhutani juga berpesan agar tetap menjaga pelestarian hutan. Tempuh mekanisme administrasi yang baik. Tingkatkan hubungan kemitraan baik dan tetap berkomitmen untuk menjaga kawasan hutan di Garut, tutup Apen Supriadi.( RF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here