Walikota Sukabumi Ikuti Panen Padi yang Digelar Kodim 0607/Kota Sukabumi

0
88

SUKABUMI, JABARBICARA.COM– Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti panen padi yang digelar Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam program demplot ketahanan pangan Kodim 0607 Kota Sukabumi tahun anggaran 2020. Kegiatan ini sebagai bagian untuk memperkuat ketahanan pangan di Kota Sukabumi selama masa pandemi.

Acara tersebut dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Dim XVII 0607/Kota Sukabumi Rinita Danang Prasetyo Wibowo dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Sukabumi Andri Setiawan, Perwakilan Danramil dan Babinsa.

“Kegiatan hari ini rangkaian dari muspida sempat melakukan penanaman benih padi di wilayah kodim pada Juli 2020 lalu dan alhamdulillah kini bisa panen raya,” kata Achmad. Selasa (10/11/2020)

Baca Juga:  Garut Kembali Berduka, 2 Orang PDP Meninggal dan 2 Orang Positif Covid-19 asal Karangpawitan

Dari pantauannya kualitas panen padi ini, lebih baik dibandingkan areal persawahan disekitarnya. Semangat panen padi ini yakni di masa pandemi bisa terjaga ketahanan pangan di Kota Sukabumi. Program ini menunjukkan adanya sinergitas dan kolaborasi antara semua elemen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan. 

Sementara itu, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah menambahkan, hasil pengecekan satu hektare lahan bisa menghasilkan 6,8 ton dengan menggunakan bios 44. “Nantinya hasil panen akan disimpan di kelompok tani dan pemanfaatan misalnya dibagikan ke warga terdampak pandemi,” ujar Khoirullah. (dade)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here