2020, Jalan Tol Cigatas Segera Dibangun. Mamun: Jangan Sampai Ada Sekolah Atau Pondok Pesantren Tergusur.


JABARBICARA.COM:--- Rencana pembangunan jalan tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) mendapat respon dari Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi, Mamun Gunawan.

Pada prinsipnya, dirinya sangat mendukung adanya pembangunan jalan tol Cigatas yang rencananya akan dikerjakan mulai tahun 2020.

"Apalagi akan ada 2 gerbang tol exit dibangun di wilayah Banyuresmi dan Cilawu," ucapnya, Sabtu (09/11/2019).

Menurut Mamun dengan adanya gerbang tol exit tersebut akan berdampak secara signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Ditambah lagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mengembangkan kawasan wisata Situ Bagendit sebagai wisata modern.

"Otomatis pembangunan di wilayah Banyuresmi menjadi maju terutama aspek perekonomian. Produk produk ekonomi kreatif yang berbasis kearifan lokal masyarakat akan menjadi entitas dan cluster baru perekonomian Garut," ujar Mamun.

Namun begitu, Mamun mengingatkan dan berharap kepada pemerintah agar dalam menyusun perencanaan jalur jalan tol harus memperhatikan keberlangsungan lembaga pendidikan di Garut, khususnya di Banyuresmi.

"Kami tidak berharap ada sekolah atau pondok pesantren tergusur akibat jalur lintasan tol Cigatas. Oleh sebab itu, pihak kementerian PUPR, Jasamarga termasuk BAPPEDA untuk memperhatikan betul keberadaan dan keberlangsungan lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, agar tidak menjadi korban dari program ini," pungkasnya. (DSF/Ik)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.