92,83 Persen, PTSL Di Garut Telah Selesai Dikerjakan


Garut,JABARBICARA.COM--- Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut kembali menunjukan prestasi kerjanya dalam pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program Presiden RI Joko Widodo.

Hal tersebut ditunjukan dengan pencapaian tahun 2019, Kantor Pertanahan Kabupaten Garut telah merampungkan 65 ribu sertifikat atau 92,83 persen. Tentunya pencapaian ini membuat Kantor Pertanahan Kabupaten Garut termasuk salah satu yang memberikan pelayan dan pelaksanaan PTSL terbaik ke-dua di Jawa Barat.

Hal tersebut yang disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut, Hayu Susilo saat dijumpai jabarbicara.com, di ruang kerjanya, Selasa (3/12/2019).

Dikatakannya, adanya prestasi ini tentunya berkat kerjasama dan kerjakeras dari seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Garut.

"Tentunya hal ini harus bisa dipertahan bahkan lebih ditingkatkan lagi di tahun berikutnya," ucapnya.

Dijelaskan Dia, sertifikat yang dimiliki oleh warga masyarakat, nantinya bisa dijadikan modal usaha dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Dengan adanya sertifikat, warga bisa meminjam modal ke pihak perbankan. Oleh sebab itu, kepada warga yang telah memiliki sertifikat agar bisa menjaga dan mempergunakannya dengan sebaik baiknya," pungkasnya. (DSF/Ik)

  • -

0 Komentar :

    Belum ada komentar.