AMPG, Hiwapa, Mahasiswa dan Ratusan Siswa SMA-SMK Kepung DPRD Garut

0
66
Seribu lebih pengujuk rasa dari berbagai elemen mengepung gedung DPRD Garut, Kamis (26/09/2019) (Poto: JabarBicara/Atoet)

JABARBICARA:COM:— Massa yang tergabung Aliansi Masyarakat Peduli Garut (AMPG), Hiwapa Cibatu dan siswa SMA-SMK, kepung Gedung DPRD Garut, untuk menyampaikan aspirasi. Kamis (26/09/2019).

Dalam orasinya ada 11 (sebelas) tuntutan yang disampaikan para pengunjuk rasa, diantaranya, meminta diusutnya kasus Pokir DPRD Garut, menolak Revisi UU KPK, tolak kenaikan iuran BPJS.

Selain itu pendemo juga meminta dilaksanakan Pendidikan dan Kesehatan gratis untuk masyarakat, ganti haluan APBD Garut serta tangkap mafia anggaran di kabupaten Garut.

Tuntutan lainnya adalah bongkar persepongkolan dan pemukatan jahat di Garut, tangkap sita, adili dan penjarakan koruptor di Garut, cabut mandat DPRD Garut yang tersangkut korupsi.

Kemudian Kejari diminta lebih serius menangani korupsi di kabupaten Garut, berikan perlindungan hukum terhadap pedagang Pasar Cibatu yang tertindas akibat kebijakan yang pro kapitalis serta berikan kepastian hukum terkait bantuan terhadap warga korban bencana banjir bandang tahun 2016 sesuai dengan konstitusi.

Baca Juga:  Polres Majalengka Berhasil Ungkap Prostitusi Via WA dan MiChat, Dua PSK Di Tangkap

Pantauan dilapangan, massa pendemo hampir berjumlah seribu orang yang terdiri beberapa LSM, Hiwapa Cibatu, mahasiswa dan siswa SMA-SMK. (Atoet/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here