Antisipasi Covid-19, Pengunjung dan Pedagang Pasar Cimurah Diperiksa Suhu Tubuh

0
76

GARUT, JABARBICARA.COM – Sampai saat ini, di wilayah Kecamatan Karangpawitan tidak ditemukan warga masyarakat yang terindikasi covid-19.

Pihaknya bersama jajaran Forkopim Kecamatan Karangpawitan terjun langsung ke masyarakat melakukan observasi dan pendeteksian dini terhadap penyebaran covid-19 atau virus corona.

Hal itu yang dikatakan petugas puskesmas Karangpawitan, dr Andy Hermansyah saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer terhadap pengunjung dan pedagang Pasar Cimurah (Pasar Tulang) Karangpawitan, Senin (23/03/2020).

Menurut dr Andy, saat ini masyarakat jangan panik, tetap tenang dan menjalankan apa yang sudah dihimbau oleh pemerintah, diantaranya bisa menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Yang terpenting gunakanlah selalu masker dan hand sanitizer secara berkala,” ucapnya.

Baca Juga:  Jurnalis Garut Gelar Aksi Solidaritas Korban Tindakan Kekerasan Aparat Pada Awak Media

Ia menghimbau, kalau ada warga masyarakat yang mengalami gejala flu, batuk yang disertai sesak nafas, segera memeriksakan diri ke Puskesmas setempat.

“Sekarang ini, seluruh Puskesmas yang ada di Garut, siaga 24 jam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain Pasar Tulang, tempat lain yang dikunjungi yakni Kantor Desa Situjaya, Karangsari dan Bunderan Suci. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here