Bupati nyatakan seluruh Obyek Wisata di Garut dibuka kembali 2 Juni 2020.

0
42
Bupati Garut. Rudy Gunawan (poto: Istimewa)

GARUT, JABARBICARA.COM– Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, objek wisata di Kabupaten Garut akan dibuka kembali mulai tanggal 2 Juni 2020 dengan menerapkan skema new normal.

“Kita berencana membuka kembali seluruh objek wisata di Garut per 2 Juni yang akan datang,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Kamis (28/05/2020).

Ditambahkannya, Garut termasuk zona biru usai PSBB kemarin sehingga aktivitas masyarakat bisa didorong kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Rudy meminta agar semua pengelola objek wisata bersiap memberlakukan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, lanjut Rudy, pihaknya akan menerjunkan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, kepolisian dan TNI di sejumlah objek wisata, terutama objek wisata yang selama ini menjadi tujuan utama.

Baca Juga:  Sekolah Pascasarjana Institut Pendidikan Indonesia Garut Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Sebelum 2 Juni, menurut Rudy, Pemkab Garut akan mengumpulkan seluruh pengelola objek wisata dan pengelola hotel untuk diberi arahan mengenai apa yang harus dilakukan terkait new normal. (Tim/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here