Dr. Novie : Layanan, Faktor Penting Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja

0
114

Garut, JABARBICARA.COM—Sebagai pemateri dalam kegiatan pelatihan bagi tenaga pendidikan yang digelar oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-Mipa) Universitas Garut (Uniga) bertempat di Kampus F-Mipa Uniga Jalan Jati Tarogong Kaler Garut, Jawa Barat, Kamis, (5/12/2019), Dr. Novie Susanti Suseno, SE., M.Si menyampaikan pentingnya menjaga sikap, gestur, serta cara berbicara yang baik dan ramah dalam memberikan suatu layanan.

Dijelaskannya, dalam meningkatkan kualitas kinerja, layanan merupakan hal yang fundamental di setiap institusi.

“Apalagi institusi perguruan tinggi yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa atau orang tua mahasiswa,” ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan layanan, baik dalam menerima tamu secara langsung maupun ketika menjawab telepon.

Baca Juga:  Pakar PISP Anjurkan Pemerintah Lakukan Diskresi Masalah Tak Dibayarnya Honor GBDT

“Mulai dari hal yang kecil seperti menyapa saat menjawab telepon, menjawab pesan melalui media sosial itu bisa membangun image tersendiri bagi institusi. Hal ini bisa mendukung pencapaian target dan meningkatkan reputasi,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan ini, dirinya berharap peserta bisa mengikuti langkah-langkah yang tepat dalam memberikan layanan, sehingga dapat membentuk citra institusi yang baik dan membuat para stakeholder merasa nyaman.

“Selain itu, layanan yang baik dapat juga mendukung pencapaian target serta meningkatkan reputasi yang diperlukan,” pungkasnya. (DSF/Fitri N)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here