Galih, Caleg Dapil 5 Bicara Soal PSSI Garut, Patricio Jimenez Siap Jadi Pelatih

0
22
Patricio Jimenez didampingi Galih F Qurbany saat menjadi juri seleksi pemain U-16 Persigar Garut, (Poto: JabarBicara/Fitri N)

JABARBICARA.ID:— Mantan pemain legendaris Persib Bandung sekaligus Duta Olahraga Kemenpora, Patricio Jimenez mengatakan, Persigar masih belum cukup ke tingkat nasional, pasalnya dari dulu masih terus bercokol di liga 3, walaupun kabupaten Garut ini banyak meloloskan pemain Timnas Indonesia.

“Persigar pasti layak ke liga 1, karena disini ada evaluasi dari lembaga pemerintah, seperti Galih yang saat ini tengah menjadi calon legislatif di dapil 5, dia tahu bagaimana kekurangan dan melakukan perubahan serta  mengadakan kerjasama dengan dukungan dari masyarakat,” tandasnya, Sabtu (13/04/19).

Patric menilai fasilitas sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Garut sangat minim. Pihaknya berpikir dengan program Mega Proyek Olahraga (MPO) dan didukungnya oleh pemerintah akan membuahkan perubahan dengan tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk menjadikan olahraga sepak bola dan Persigar maju di kacah nasional, karena olahraga ini sangat diminati oleh masyarakat Garut. Sekarang tinggal bagaimana respon pemerintah Kabupaten Garut

Baca Juga:  Lasminingrat, Siap Bantu Wujudkan Garut Gold Generation Program Cabor Sepak Bola

“Saya sebelumnya banyak tawaran untuk menjadi pelatih, tetapi kalau pemerintah Kabupaten Garut meminta saya menjadi pelatih Persigar, saya siap karena ini merupakan keinginan masyarakat, kita tidak membutuhkan waktu bertahun tahun, dan saya harus punya target dengan beberapa bulan ada hasilnya oleh program yang saya ciptakan ini,” ucapnya.

Sementara Galih F Qurbani, mengatakan, Kegiatan ini merupakan seleksi u16, dengan diundangnya Pa Patric sebagai juri,  menjadi motivasi adik-adik, karena beliau yang sudah berkelilig 4 negara ini bisa menjadi figure baru.

“saya ingin besok atau lusa, pemerintah dan saya sebagai caleg bisa mendongkrak kemajuan sepakbola , karena olahraga inilah yang bisa membangkitkan nasionalisme dan kita bangga menjadi orang Garut, dimulai dari sepak bola sama dengan kita bangga dengan PSSI,” paparnya.

Baca Juga:  Meski Kalah Telak dari Persib, Persipura Apresiasi Kinerja Wasit Baik

Mudah-mudahan besok lusa sepakbola kita akan muncul dikancah nasional. Dan kita akan support apalagi saya nanti terpilih, agar Persigar bisa lebih maju dan bergairah, pungkasnya. (FN/TG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here