Kwaran Gerakan Pramuka Banjarwangi Gelar Jambore & Raimuna

0
488
Perkemahan Jambore dan Raimuna Kwaran Banjarwangi kabupaten Garut (Poto: Ridwan F/JabarBicara)

JABARBICARA.COM:— Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwaran) Banjarwangi kembali menggelar Berbagai Acara Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari ulang tahun Gerakan Pramuka ke 58 tahun.

Kegiatan di isi dengan Upacara HUT Pramuka sekaligus membuka kegiatan Jambore dan Raimuna Pramuka , kegiatan ini di pusatkan di lapangan Bumi Perkemahan ( BuPer) Pawitra Desa Mulyajaya kecamatan Banjarwangi ujar Atep Hilman Hilmi, S.Pd.i, M.Pd selaku sekertaris Panitia Acara yang dampingi ketua Panitia Drs.Deni Kumbagiri.

Deni Kumbagiri dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam menyongsong hari ulang tahun Pramuka dengan tema ” Pramuka  Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membagun Keutuhan NKRI”.

Kegiatan ini di ikuti sebayak 96 Gugus Depan dengan jumlah Peserta 1640, Pembina dan Panitia sekitar 150 orang, ujar Deni, Selasa (13/08/2019).

Baca Juga:  HMI Komisariat UNIGA Menduga Adanya Indikasi Jual Beli Proyek DAK Disdik Garut

Nanti para peserta selain mendapat pendidikan kepramukaan juga akan mendapatkan berbagai keterampilan sesuai tingkatan, ujarnya.

Deni juga mengatakan dalam kegiatan ini juga di lakukan Penandatanganan atau MoU ( Memorendum Of Understanding ) antara kwaran Pramuka dengan Pemerintah Desa Mulyajaya. Isi  MoU antara lain mengenai dijadikannya lapangan ini untuk kegiatan Bumi Perkemahan dan kegiatan-kegiatan kepramukaan, saya apresiasi pemerintah desa Mulyajaya, tambah Deni.

Camat Banjarwagi Drs Enjang Juanda mengatakan, selamat hari ulang tahun Pramuka yang ke 58, kado terindah untuk Gerakan Pramuka dengan di buatnya MoU antara Kwaran dan pemerintah Desa Mulyajaya.

Kami apresiasi perkembagan kegiatan kepanduan dan Pramuka di Banjarwangi apalagi tema kali ini mewujudkan rasa kecintaan generasi muda gerakan pramuka akan keutuhan NKRI , semoga kegiatan ini berjalan lancar dan Aman sesuai harapan kita semua ujar Drs. Enjang Juanda.

Sekertaris Panitia Atep Hilman Hilmi Mengatakan sebelum upacara dilakukan pengecekan peserta upacara atau Inpeksi Pasukan dengan diiringi musik Grup Marching band dan atraksi energik  para Atlit  Pencak Silat dari Perguruan Merpati Putri SMA 1 Banjarwangi serta atraksi atlet-atlet karateka yang aktif di kegiatan pramuka selain itu ada agenda pembagian bibit pohon untuk penghijauan.

Baca Juga:  Pemkab Garut Bentuk Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19

Semua peserta terlibat  aktiv dalam kegiatan ini merupakan anak anak berprestasi di sekolahnya baik di tingkat Kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi. Kata Atep.

Acara di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Fokompimcam) kecamatan Banjarwangi, Kepala Desa Mulyajaya kecamatana Banjarwangi, Wawan, unsur pengurus Kwarcab, para Kepala Sekola dan Korwil Bidang Pendidikan, Pengurus Saka Bayangkara  dan Saka Bhakti Husada. (Ridwan F/Fn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here