MKKS SMA Garut Siap Gelar Mubes

0
10

GARUT, JABARBICARA.COM – Pertengahan Pebruari 2020 sekarang ini akan digelar Musyawarah Besar (Mubes) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Garut yang mana agenda utamanya yakni memilih Ketua MKKS SMA periode 2020-2022.

Nanti pihaknya akan membentuk tim panitia pelaksana yang mempunyai tugas untuk mendata peserta, membahas AD/ART dan menentukan tempat penyelenggaraan Mubes.

Hal itu yang disampaikan Ketua MKKS SMA, H Ridwan Ruswanda, saat menghadiri acara pertemuan rutin bulanan MKKS SMA Kabupaten Garut yang berlangsung di SMA Al-Amanah, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat, Kamis (23/01/2020).

Selain itu, Ridwan menyampaikan tentang beberapa program yang akan dilaksanakan seperti lomba O2N, OSN, FLSN dan lomba tradisional.

Baca Juga:  Ragam Seni Kreasi Siswa untuk Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Garut

“Yang mana bertujuan untuk menjaga dan melestarikan seni budaya, olahraga, beladiri, kearipan lokal di Kabupaten Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Aep Saepudin meminta kepada Dinas Pendidikan Jawa Barat, khususnya Kantor Cabang Dinas (KCD) WIL XI Garut agar bisa memperlakukan dan melayani sekolah sekolah swasta dengan baik seperti halnya memperlakukan dan melayani sekolah negeri.

“Baik yang menyangkut tentang bantuan sarana prasarana dan program lainnya, seperti wacana tentang pembebasan SPP gratis,” ujarnya.

Khusus terkait SPP gratis, Aep berharap agar bisa diberlakukan di sekolah swasta bukan hanya negeri saja.

“Karena sekolah swasta juga turut ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa dan mendukung program pemerintah pusat tentang wajib belajar 12 tahun,” pungkasnya. (Moli)

Baca Juga:  UIN Bandung Bagikan Hand Sanitizer untuk Pengurus Mesjid Bandung Timur

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here