PEN, Bantuan Hibah 2,4juta untuk UMKM, Ajuan bisa online ataupun offline.

10
13980

GARUT, JABARBICARA.COM- Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Garut menjadi fasilitator untuk UMKM yang ingin mengajukan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disalurkan melalui Kementrian Koperasi & UKM, berupa bantuan hibah senilai Rp. 2,4 juta. 

Usahawan ultra dan usaha mikro rela antri di depan Kantor Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Garut dengan berkas ajuan PEN masing – masing. 

Selain antrian, di halaman kantor, terlihat pula kegiatan penyuluhan PEN dengan narasumber Ridwan dari Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Garut.

Kepala Seksi (Kasi) Promosi Dinas Koperasi UMKM Garut, Yadi, mengatakan, semua pelaku usaha mikro dan ultra mikro  Kabupaten Garut dapat mengajukan PEN secara online ataupun offline. 
“PEN ini dikhususkan bagi Usaha Ultra Mikro dan Usaha Mikro di Garut. Bisa daftar online, juga bisa langsung datang ke kantor dinas. Bagi yang belum mengerti PEN, kami setiap hari mengadakan edukasi dan penyuluhan PEN kepada pelaku usahadi kantor ” ucap Yadi. Jum’at (27/08/2020) 

Baca Juga:  Pos Cab. Cibatu Salurkan BST Mensos kepada 1751 KPM

Sementara, dalam agenda lain, kegiatan penutupan pelatihan Wira Usaha Baru di Hotel Alamanda, Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Garut menyampaikan, per tanggal 27 Agustus 2020, pelaku usaha yang mengajukan PEN di Garut sudah mencapai 19.300. 
“Yang sudah mengajukan PEN di Garut sampai hari ini sudah 19.300 pelaku usaha. Bagi yang belum, silahkan segera mengajukan sebelum minggu ke-2 bulan September” ucap Sekdis.

Ditambahkan Sekdis, kelayakan untuk mendapatkan hibah program PEN yang menentukan adalah tim verifikasi dan seleksi  dari pihak Kementrian. 

“kami hanya sebagai pasilitator pengajuan. Perihal yang melakukan verifikasi dan penentuan itu sepenuhnya dilakukan oleh pihak Kementrian. Jadi kami hanya sebagai pasilitator pengumpulan data untuk diserahkan ke Kementrian” tutup Sekdis. (Fitri/Jb)

Baca Juga:  BKPM Dukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Jabar

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here