PT PLN (Persero) UP3 Garut Siap Melakukan MoU Dengan Kadin Garut

0
105

GARUT, JABARBICARA.COM – PT PLN (Persero) UP3 Garut gelar pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut yang berlangsung di Gedung Gapensi Garut, Jalan Pembangunan, Garut, Kamis (20/02/2020).

Pertemuan ini merupakan kiprah perwujudan kedua lembaga tersebut dalam memajukan pembangunan Kabupaten Garut yang tertuang dalam bentuk kerjasama.

Seusai pertemuan, Manager PT (Persero) PLN UP3 Garut, Fauzan menuturkan, mengingat ketersediaan energi listrik di Kabupaten Garut saat ini sedang melimpah, pihaknya berharap Kadin mampu memfasilitasi seluruh dunia usaha Kabupaten Garut agar mau menggunakan energi listrik.

“Jadi dalam silaturahmi bersama Kadin ini, kami memang membicarakan beberapa hal diantaranya soal pemanfaatan energi listrik untuk dunia usaha,” ucapnya.

Baca Juga:  Kompak, Pedagang Muslim asal Somalia di Minneapolis Selamatkan Tokonya dari Penjarahan

Dikatakannya, masih banyak kalangan usaha di Kabupaten Garut yang belum menggunakan energi listrik.

“Sehingga dengan kerjasama itu Kadin mampu memfasilitasi kalangan usahawan di Garut untuk beralih menggunakan energi listrik,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, terang Fauzan pihaknya bersama Kadin Garut akan segera membuat ?emorandum of Understanding (MoU) dalam berbagai hal.

“Dengan harapan kalangan dunia usaha di Garut akan terbantu sehingga hasil yang dapat lebih maksimal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan kalangan dunia usaha di Kabupaten Garut.

Menurutnya, kerjasama pemanfaatan energi listrik untuk dunia usaha akan sangat bermanfaat terutama untuk menekan biaya produksi.

Baca Juga:  UKM di Subang Kembali Berhasil Lakukan Ekspor Arang Kayu ke Berbagai Negara di Timur Tengah

“Selain itu, kami juga akan meminta kepada pihak PLN tentang Corporate Social Responsibility (CSR), yang mana Kadin siap memfasilitasi kalangan masyarakat dan dunia usaha untuk program CSR,” pungkasnya. (Moli)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here