Refreshing Kader Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) dengan Penguatan Posyandu

0
66

Garut. JABARBICARA.COM— Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) dengan penguatan posyandu melaksanakan refreshing kader, di Kampung Baki Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan refreshing yang bertujuan meningkatkan kinerja UKBM tersebut dihadiri Plt. Puskesmas Cibatu, Promkes, Petugas Gizi, dan para kader tiap RW se Kecamatan Cibatu

Di hadapan kader, Plt. Kepala Puskesmas Cibatu, Iing Suherman mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai gagasan Bupati Garut dalam rangka memebangun masyarakat garut bertaqwa, maju dan sejahtera.

“Saat ini sedang melaksanakan program Jabar dan Garut menjerokan stunting”, tandas dia.

Sementara itu, Promkes Puskesmas Cibatu, Vika menerangkan, bahwa beberpa penyakit tidak menular tapi membahayakan dan dapat merengut nyawa, adalah seperti jantung, asma, darah tinggi, kencing manis, dan lainnya.

Baca Juga:  Tak Hanya Bikin Kenyang, Ini 5 Manfaat Buah Sukun yang Jarang Diketahui

“bisa dilakukan pencegahan dengan mengubah pola hidup cerdik yakni cek kesekatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin berolah raga, diet sehat seimbang, istiharat yang cukup dan kelola stres”, lanjut dia.

“Penyakit tidak menular merupakan pemicu kematian, 75 persen”, pungkas Vika. (Fitri N/Tg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here