Sambut Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, GPS Akan Gelar Jalan Sehat

0
27
ILLUSTRASI: Jalan Sehat hari Sumpah Pemuda ke-91

JABARBICARA.COM:— Geliat semangat Pemuda Sukadana di momen peringatan hari Sumapah Pemuda tahun 2019, nampak terlihat dari aktivitas para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam wadah Gerakan Pemuda Sembilanbelas ( GPS).

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Mau tidak mau itulah amanah yang harus diemban para pemuda dalam mewujudkan cita cita para pendiri bangsa yang menginginkan kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Gerakan Pemuda Sembilanbelas (GPS) Sukadana kelurahan Kota Kulon kecamatan Garut Kota kabupaten Garut (Poto: JabarBicara/Ridwan F)

Seiring dengan semangat peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 dengan tema ‘BERSATU KITA MAJU’, para pemuda dan pemudi lingkungan Sukadana Baru kelurahan Kota Kulon kecamatan Garut Kota yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pemuda Sembilanbelas (GSP) melakukan berbagai kegiatan salah satunya kami persiapkan  acara “JALAN SEHAT, Geliat Kebangkitan Pemuda Sukadana”, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 mendatang” ujar Gensa Rahma Semesta selaku Ketua Panitia Acara kepada JabarBicara.com, Rabu (09/10/2019).

Baca Juga:  Kerjasama Dengan Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI, Uniga Gelar Pelatihan. H. Syakur : Konsep Pembangunan Pentahelix Cocok Untuk Diterapkan.

“Kegiatan yang akan kami gelar merupakan wujud nyata lahirnya regenerasi eksistensi pemuda Sukadana kelurahan Kota Kulon, setelah sekian lama kegiatan di lingkungan selalu dilaksanakan oleh para seniornya kini para Remaja dan Pemuda Pemudi yang ambil bagian dalam rangkain acara menyambut serta memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91”, ujarnya

Gensa Rachma Sumesta selaku ketua panitia didampingi Ando Ramadhan Ketua Pemuda dan Hendri Andriansyah wakil Ketua Pemuda, mengungkapkan kegiatan pertama yang digagas pemuda GPS ini diharapkan mampu membakar semangat pemuda Sukadana khususnya dan pemuda di kabupaten Garut pada umumnya.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat Sukadana Dadan Suherlan atau yang akrab disapa Eyang bersama Dadan Sunardi selaku Ketua RW. 19 Kota Kulon dan Hilman Gunawan salah seorang tokoh pemuda Sukadana menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas menggeliatnya para pemuda binaannya.

Baca Juga:  Januari, Penjaja Kue Yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses.

“Ke depan kami berharap semangat persatuan pemuda Sukadana yang saat ini menggelora akan lebih bermakna dan berdampak positif untuk kemajuan lingkungan, sehingga dengan kiprah para pemuda saat ini kampung Sukadana dapat terlepas dari stigma negatif dan lebih dikenal sebagai kampung religius aktif  berkualitas dan  mampu berpartisipasi menjadi gada pembanguna kabupaten Garut yang kita cintai ini,” ujar Dadan. (Ridwan F/Ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here