UPT Dishub Wil. III lakukan Sidak dan Edukasi Wajid Pakai Masker

0
115

GARUT, JABARBICARA.COM– Dalam kegiatan operasi Sidak Wajib Pakai Masker saat beraktivitas keluar rumah, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Garut Nomor 47 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Wabah Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Dalam razia masker kali ini, dilakukan kegaiatannya di 2 tempat yakni wilayah kecamatan Sukaweuning dan Cibatu, dalam kegiatannya petugas terus memberikan imbauan dan edukasi kepada warga terkait wajib pakai masker saat beraktifitas keluar rumah, demikian dikatakan kepala UPT Dinas Perhubungan Wilayah III kabupaten Garut, H.Gunawan, pada awak jabarbicaracom, Selasa (15/09/2020)

Dari hasil operasi sidak wajib pakai masker di jalan raya Sukawening Pasirjengkol dan wilayah Çibatu di jalan raya pasar lama tercatat, masih banyak yang terjaring razia masker.

Baca Juga:  Si Jago Merah Kembali Melalap Lima Toko Di Pasar Bogor

Bagi pelanggar yang tak menggunakan masker, pihaknya memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan Pancasila.

Gunawan menambahkan, petugas memberikan imbaun kepada warga dan juga kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk melaksanakan 3M, cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak serta selalu mematuhi prokes covid-19, tandas

Pantauan dilapangan, para petugas terhadap pelanggar yang tak memakai masker diberikan sanksi dengan melakukan olah raga pust up, pengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. (Fitri/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here