Warga Garut Terdampak PPKM, Dapat Bansos Setelah Cukur Gratis

0
384

GARUT, JABARBICARA.COM– Puluhan warga Garut yang terdampak PPKM Level 4 lakukan parade cukur gratis di kawasan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul, Jumat malam (23/07/2021).

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan parade cukur gratis itu dilakukan malam hari setelah petugas gabungan melakukan patroli.

“Setelah melaksanakan patroli, kami mengajak masyarakat supaya menutup kegiatannya karena sudah melewati jam operasional kemudian mereka diajak untuk melakukan cukur gratis dan setelahnya diberi bansos,” ujarnya.

Wirdhanto menjelaskan pihaknya menyiapkan seratus paket bansos bantuan dari kapolri dan panglima TNI setiap harinya dalam parade cukur gratis tersebut.

“Setiap hari akan kami alokasikan ada 100 paket bansos setelah dicukur secara gratis akan kami berikan bansos ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Meski Tak Ada Korlap, Ratusan Warga Garut Gelar Aksi di Gerbang Pendopo Garut

Selain itu menurut Wirdhanto dirinya akan mengikut sertakan para tukang cukur tersebut untuk aktif selama beberapa hari kedepan melayani warga Garut yang ingin dipotong rambut secara gratis.

“Kami akan akan manfaatkan dan berdayakan mereka selama tiga hari kedepan dari mulai hari ini Jumat sampai Minggu,” ungkapnya.

Ketua Korwil Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG), Eldi Barbershop mengatakan, kegiatan ini sangat membantu bagi anggota PPRG karena mereka tidak mendapat penghasilan selama diberlakukannya PPKM Darurat.

“Sehari kami hanya menerima dua customer selama PPKM jadi dengan adanya ini sangat membantu kami,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah daerah memberikan kompensasi kepada tukang cukur yang terdampak selama PPKM.

Baca Juga:  Puncak Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107, PD Muhammadiyah Garut Gelar Pengajian

“Saya tidak muluk muluk, jangan ada penyekatan jalan dan tolong bagi pemerintah daerah kami dikasih kompensasi selama dua minggu ini,” ungkapnya. (Zenal/Jb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here