Waspada, Corona Sudah Menyebar ke 13 Negara

0
55

NEW YORK, JABARBICARA.COM- Virus corona diketahui telah menyebar ke 13 negara. Negara-negara tersebut adalah Kanada, China, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, dan Australia.

Corona adalah virus yang menyerang sistem pernafasan manusia. Gejala awalnya mirip seperti flu biasa yang diawali dengan demam, pusing, batuk, pilek, radang tenggorokan dan badan lemas. Namun seiring berjalannya waktu virus ini menyebabkan pneumonia ganas yang mematikan.

Virus Corona pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China. Sampai saat ini virus Corona itu sudah merebak ke beberapa negara di berbagai belahan dunia –menjadikan dunia dalam kekhawatiran akan merebaknya virus corona ini.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Resmikan Sudut Budaya Sunda di South Hill Park di Inggris

Banyak negara meningkatkan kewaspadaannya. Orang-orang yang baru saja pergi dari Wuhan dan China diperiksa secara intensif, bahkan saat ini ditingkatkan menjadi tindakan isolasi.

Virus yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) ini telah menjangkiti 1.300 orang dan membunuh 41 orang di China.

Kasus pertama virus corona terjadi pada 8 Desember 2019 lalu. Virus tersebut dengan cepat menyebar dan menyebabkan banyak orang terkena pneumonia akut.

Pemerintah China menduga, virus tersebut bermula dari konsumsi hewan liar yang ada di pasar hewan di Kota Wuhan.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah melakukan sidang guna menentukan status darurat dengan penyebaran virus corona ini, yang perlu jadi perhatian dunia atau Public Health Emergency of International Concern (PHEIC). (Toni G)

Baca Juga:  SDN 2 Sukasenang Kena Semprot Disinfektan dari IWO Garut bersama PGRI, TNI, bank bij dan Politikus

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here